You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DPM dan PTSP Terima Penghargaan dari Ombudsman
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

DPM dan PTSP Terima Penghargaan dari Ombudsman

Ombudsman Republik Indonesia (RI) menganugerahkan Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) terhadap standar pelayanan publik kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan nilai 85,43.

Alhamdulillah, tahun ini Pemprov DKI Jakarta berhasil meraih Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsan RI dengan objek penilaian dari kinerja DPM dan PTSP DKI Jakarta

Nilai ini diperoleh setelah tim survei mengambil 1.790 sampel produk layanan yang mendistribusikan proses pelayanan administratif perizinan dan non perizinan secara merata dari level paling atas hingga kelurahan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan, pencapaian ini buah dari hasil kerja tanpa lelah yang dilakukan seluruh jajarannya mulai dari tingkat pimpinan hingga para staf.

DPM dan PTSP Gelar Matchmaking Pelaku UKM dengan Pengusaha

“Alhamdulillah, tahun ini Pemprov DKI Jakarta berhasil meraih Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsan RI dengan objek penilaian dari kinerja DPM dan PTSP DKI Jakarta,” ujarnya, Jumat (8/12).

Menurut Edy, penilaian kepatuhan bertujuan untuk mengingatkan kewajiban penyelenggara negara dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat berbasis fakta (evidence based policy) dan metodologi pengumpulan data yang kredibel (public service).

Ia melanjutkan, hasil penilaian kepatuhan diklasifikasikan dengan menggunakan traffic light system Predikat Rendah (Zona Merah), Sedang (Zona Kuning) dan Tinggi (Zona Hijau).

Sejauh ini, Pemprov DKI Jakarta, terus mengalami kenaikan nilai yang sangat signifikan dari tahun ke tahun. Pada tahun 2015 tercatat berada pada angka 61,2 (Zona Kuning). Kemudian meningkat menjadi 74,64 pada tahun 2016 dan 85,43 (Zona Hijau) pada tahun 2017 ini.

Edy berkomitmen akan berupaya untuk mempertahankan Predikat Kepatuhan Tinggi. Caranya dengan melakukan inovasi pelayanan tiada henti.

"Kami senantiasa melakukan inovasi pelayanan publik secara masif dan berkesinambungan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Besok, Festival Urban Farming Kembali Digelar

    access_time09-07-2025 remove_red_eye2531 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pimpinan Operator dan Mitra Diajak Merasakan Layanan Transjakarta

    access_time10-07-2025 remove_red_eye1354 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. MRT Jakarta Kaji Perluas Rute ke Tangerang Selatan

    access_time13-07-2025 remove_red_eye1010 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Transjakarta Didorong Kembangkan Layanan Strategis

    access_time11-07-2025 remove_red_eye921 personFakhrizal Fakhri
  5. Pengurus IKAL DKI Jakarta 2025–2030 Resmi Dilantik

    access_time09-07-2025 remove_red_eye817 personFakhrizal Fakhri

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik