You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Mal Pelayanan Publik Semakin Diminati
.
photo doc - Beritajakarta.id

Per Hari, Mal Pelayanan Publik Dikunjungi 700 Warga

Sejak diresmikan Oktober lalu, pengunjung Mal Pelayanan Publik terus bertambah.

Jumlah pengunjungnya semakin meningkat

Semula jumlah pengunjung hanya sebanyak 300 orang per hari dan kini bertambah menjadi 600-700 orang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) DKI Jakarta, Edy Junaedi Harahap mengatakan, saat ini ada 328 jenis layanan yang disediakan di Mal Pelayanan Publik. Baik layanan perizinan dan non perizinan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI maupun dari kementerian dan lembaga.

Mal Pelayanan Publik DKI Bisa Jadi Percontohan

"Jumlah pengunjungnya semakin meningkat. Sekarang rata-rata setiap harinya bisa dikunjungi hingga 700 orang," ujarnya,  Minggu (10/12).

Edy menargetkan, mulai tahun depan, jumlah pengunjung Mal Pelayanan Publik bisa bertambah hingga 1.000 orang setiap harinya. Salah satu layanan yang paling diminati warga saat ini yakni pembuatan paspor.

"Kami akan evaluasi layanan apa saja yang diminati dan akan diperluas," katanya.

Ia merinci, saat ini dari 328 jenis layanan, 296 di antaranya berasal dari Pemprov DKI Jakarta dan 32 jenis layanan lainnya berasal dari tujuh kementerian maupun lembaga yang bergabung.

Adapun jenis layanan dari Pemprov DKI Jakarta sendiri seperti layanan dari BPM dan PTSP, Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), serta Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP).

Iwan Septiawan (30) salah satu pengunjung Mal Pelayanan Publik mengaku cukup terbantu dengan adanya fasilitas ini.

"Di sini tidak perlu antre lama. Tempatnya juga nyaman," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1468 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1327 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1074 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1015 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye986 personDessy Suciati