You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DRD DKI Gelar FGD Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
.
photo Wuri Setyaningsih - Beritajakarta.id

DRD DKI Gelar FGD untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi DKI Jakarta menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan lurah, warga, akademisi dan pihak swasta. Hasil dari FGD akan dijadikan penyusunan strategi penataan wilayah kumuh di Jakarta melalui penguatan dan pemberdayaan RT/RW.

Dari empat poin tersebut akan dijadikan rekomendasi yang komprehensif untuk tingkatkan kapasitas masyarakat yang menghasilkan kegiatan ekonomis setempat

Sekretaris Dewan Riset Daerah Pemprov DKI, Tusy Adibroto mengatakan, ada empat poin yang dibahas dalam FGD tersebut. Yakni kajian pemberdayaan masyarakat, inovasi daerah, perencanaan dan penganggaran pembangunan melalui musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) kelurahan atau kecamatan.

“Dari empat poin tersebut akan dijadikan rekomendasi yang komprehensif untuk tingkatkan kapasitas masyarakat yang menghasilkan kegiatan ekonomis setempat. Sehingga dapat menciptakan kemandirian," kata Tusy, di kantor DRD DKI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (9/01).

Sandi Resmikan OK OCE Smart di Lokbin Kota Intan

Menurut Tusy, pihaknya telah melakukan riset di Kelurahan Kebon Sirih. Dimana wilayah tersebut memiliki potensi pariwisata dan kuliner yang besar.

"Kami jadikan contoh, karena memiliki potensi wilayah yang besar. Untuk membangkitkan potensi tersebut, akademisi, pebisnis, pemerintahan dan masyarakat harus bekerjasama meningkatkannya. Dalam FGD inilah kita lakukan pembahasan,” jelasnya.

Tusy berharap, warga yang memiliki potensi kreatif dan berwirausaha bisa langsung dibina oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Saya harap setelah ini, kalau bisa warga yang memiliki potensi tersebut dapat dimasukan ke dalam program OK OCE," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Jakarta Dominan Cerah Berawan Hari Ini

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2671 personAnita Karyati
  2. Realisasi Investasi DKI Jakarta Kian Melejit di Tahun 2024

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2488 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Perbaikan Turap PHB Galunggung di Cengkareng Timur Rampung

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2359 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2357 personTiyo Surya Sakti
  5. Serunya Murid Raudhatul Athfal Senam Bersama di Kantor Wali Kota Jakbar

    access_time11-05-2024 remove_red_eye2223 personTP Moan Simanjuntak