You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Seperti tahun-tahun sebelumnya, di halaman Balaikota DKI Jakarta akan mengadakan Shalat Idul Adha be
Kita sud.
photo doc - Beritajakarta.id

Besok, Said Agil Pimpin Shalat Idul Adha di Balaikota

Seperti tahun-tahun sebelumnya, besok Pemprov DKI Jakarta akan menggelar shalat Idul Adha di halaman Balaikota. Shalat di halaman berkapasitas 1.500 jamaah itu akan dipimpin khatib dan imam, Prof DR Said Agil Husin Al Munawar.

Warga di sekitar Balaikota DKI Jakarta juga bisa ikut menjalankan shalat Ied di halaman Balaikota. Halaman memiliki daya tampung hingga 1.500 jamaah

Sekretaris Dewan Korpri DKI Jakarta, Sugeng mengatakan, shalat akan dihadiri sejumlah pejabat DKI. Pihaknya juga telah memberikan undangan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk melakukan shalat Idul Adha di halaman Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada Minggu (5/10) besok. Namun, untuk kehadirannya, Sugeng belum bisa memastikan.

 

DKI Siapkan 1.250 Kupon Daging Kurban

"Kita sudah kirim undangan, tapi belum tahu untuk kepastian datang atau tidak," kata Sugeng, Sabtu (4/10).

Undangan serupa juga sudah disampaikan kepada Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Shalat di Balaikota rencananya juga akan dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah beserta istri, serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Meskipun begitu, halaman Balaikota juga terbuka bagi warga sekitar yang akan melakukan shalat Ied.

"Warga di sekitar Balaikota DKI Jakarta juga bisa ikut menjalankan shalat Ied di halaman Balaikota. Halaman memiliki daya tampung hingga 1.500 jamaah," ucapnya.

Usai menjalankan shalat Ied, nantinya akan ada pelepasan petugas pemeriksa kesehatan hewan dari Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta. Mereka akan melakukan pemeriksaan hewan kurban yang telah dipotong. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat terhadap hewan kurban yang dibagikan.

Seperti diketahui, panitia kurban di Balaikota menyiapkan sebanyak 1.250 kupon daging kurban. Kupon tersebut akan dibagikan kepada mustahik seperti pegawai non organik di Balaikota serta warga di Kelurahan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Pemotongan hewan kurban sendiri dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cakung, Jakarta Timur.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye913 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye837 personAldi Geri Lumban Tobing