You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Rusunawa Daan Mogot
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

114 Warga Siap Direlokasi ke Rusun Daan Mogot

Sebanyak 114 warga, Jakarta Barat, yang terkena proyek pembangunan jalan inspeksi Kali Mookevart dan Kali Grogol akan direlokasi ke Rusun Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Direncanakan relokasi akan dilakukan pada 10 Oktober 2014 mendatang.

Sesuai rencana ke-114 warga yang mendapatkan rusun tersebut akan kami tempatkan tanggal 10 Oktober ini

Sekretaris Kota Jakarta Barat, Syamsuddin Lologao mengatakan, ke-114 warga tersebut nantinya akan ditempatkan di tiga tower Rusun Daan Mogot yang telah selesai pembangunannya dan siap untuk ditempati. Sedangkan rincian warga yang dapat rusun, yaitu 42 warga korban bongkaran jalan inspeksi Kali Mookevart, 58 warga Kelurahan Palmerah dan 14 warga Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, yang merupakan korban bongkaran untuk jalan inspeksi Kali Grogol.

“Sesuai rencana ke-114 warga yang mendapatkan rusun tersebut akan kami tempatkan tanggal 10 Oktober ini," ujar Syamsuddin,  Senin (6/10).

2 Blok Rusunawa Muara Baru Rampung Pekan Depan

Syamsuddin menambahkan, bulan Desember ini pihaknya juga akan menempatkan sebanyak 400 warga yang terkena proyek normalisasi Kali Krukut di Kelurahan Krukut, Keagungan, Tanah Sereal, Tambora, Roa Malaka dan Glodok, untuk menempati Rusun Daan Mogot.

“Selain itu, masih ada sisa untuk warga di Kelurahan Duri Kosambi, Semanan yang terkena proyek jalan inspeksi Kali Mookevart dan warga Kelurahan Kemanggisan yang terkena proyek jalan inspeksi Kali Grogol,” ucap Syamsuddin.

Sesuai ketentuan, kata Syamsuddin, program pembangunan jalan inspeksi harus tetap berjalan, karena sebagai salah satu upaya untuk mengatasi kemacetan dan memudahkan normalisasi kali demi meminimalisir banjir.   

“Kami berharap warga yang terkena proyek tersebut ikut mendukung program Pemprov DKI Jakarta dan bersedia dipindahkan ke rusun dengan syarat adminstrasinya jelas semua,” tandas Syamsuddin.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2646 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2269 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1879 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1423 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1220 personAnita Karyati