You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Jalan berlubang
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jl Penyelesaian Tomang Diminta Diperbaiki

Pengguna kendaraan yang melintas di Jl Penyelesaian Tomang, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat agar waspada. Pasalnya, beton penutup saluran pada jalan tersebut, tepatnya di dekat sebuah minimarket rusak parah dan berlubang di tengah jalan hingga rawan terjadi kecelakaan.

Soal itu sudah kami laporkan dan memang kondisinya sangat membahayakan. Tapi, soal alasan belum diperbaiki saya tidak tahu karena kewenangan Sudin SPU Jalan

Pantauan beritajakarta.com, untuk mengantisipasi kendaraan terperosok ke dalam lubang yang berukuran sekitar 20x25 sentimeter warga memasang tiang dari bambu yang diatasnya diikat plastik. Selain itu, pada malam hari kondisi jalan gelap lantaran minim penerangan.

Zarkasi (49), pemilik warung yang tepat berada di depan lubang tersebut mengatakan, rusaknya betong penutup saluran pada jalan tersebut sudah terjadi sejak tiga bulan lalu. “Beton penutup saluran yang melintasi jalan tersebut baru saja diperbaiki. Kemungkinan cepat rusaknya beton tersebut karena pengerjaaanya asal jadi,” ujar Zarkasi, Selasa (7/10).

104 Titik Jalan Rusak Tunggu Perbaikan

Demi keselamatan pengendara, kata Zarkasi, agar jalan tersebut segera diperbaiki. Selain, itu juga sepanjang jalan juga di pasang lampu penerangan. “Jalan ini ramai dilintasi kendaraan. Karena gelap juga rawan kecelakaan dan perampasan sepeda motor,” tutur Zarkasi.

Camat Kembangan, Slamet Riyadi menuturkan, pihaknya sudah mendapat laporan adanya lubang tersebut. Pihaknya juga sudah melaporkannya ke Sudin PU Jalan agar segera diperbaiki.

Soal itu sudah kami laporkan dan memang kondisinya sangat membahayakan. Tapi, soal alasan belum diperbaiki saya tidak tahu karena kewenangan Sudin SPU Jalan,” kata Slamet.

Kondisi yang sama juga terdapat di sepanjang flyover Pesing, jalur dari arah Cengkareng menuju Grogol. Lubang berukuran rata-rata 30x30 sentimeter dengan kedalaman 10 sentimeter banyak terdapat di sepanjang flyover tersebut.

Selain banyak lubang, kondisi flyover juga sangat kotor oleh sampah plastik dan debu yang cukup tebal.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye932 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye888 personAldi Geri Lumban Tobing