You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembongkaran bangunan diatas saluran
Menutup Saluran Air, 39 Bangunan di Pademanga .
photo doc - Beritajakarta.id

39 Bangunan di Atas Saluran Air Dibongkar

Puluhan bangunan yang berdiri di atas saluran penghubung (PHB) Budi Mulia Utara, Jalan Budi Mulia Utara, RW 13 Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, dibongkar petugas gabungan Satpol PP, TNI dan Kepolisian, Rabu (8/10) sekitar pukul 08.00.

Kami sudah melakukan sosialisasi dan meminta warga membongkar sendiri bangunannya. Namun hingga dilayangkan surat perintah bongkar Senin (6/10) lalu, permintaan kami tak juga digubris

Pasalnya, keberadaan bangunan berupa warung dan fasilitas mandi, cuci, dan kakus (MCK) tersebut membuat saluran air tidak berfungsi normal akibat dipenuhi sampah. Alhasil, ketika turun hujan, air di saluran itu kerap meluap dan menggenangi Jalan Budi Mulia Utara setinggi 30-60 sentimeter.

Wakil Camat Pademangan, Yudi Dwi, mengatakan, sebelum dilakukan pembongkaran pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga. Bahkan dia juga telah berkoordinasi dengan Markas Pangkalan Utama laut (Lantamal) III. Sebab, lokasi bangunan berada persis di belakang Markas Lamtamal tersebut.

25 Bangunan Liar di Pancoran Dibongkar

"Kami sudah melakukan sosialisasi dan meminta warga membongkar sendiri bangunannya. Namun hingga dilayangkan surat perintah bongkar Senin (6/10) lalu, permintaan kami tak juga digubris. Makanya, hari ini kami lakukan pembongkaran," tegasnya.

Sebanyak 90 personel gabungan terdiri dari Satpol PP dibantu TNI/Polri dikerahkan untuk membongkar bangunan tersebut. Dalam hitungan jam, puluhan bangunan yang berdiri di saluran penghubung RW 13 itu berhasil dirobohkan hingga rata dengan tanah.

"Usai ditertibkan, saluran tersebut akan dinormalisasi. Terlebih, sebentar lagi akan memasuki musim penghujan. Dengan begitu diharapkan air dari saluran tidak meluap dan menggenangi jalan lagi," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye846 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati