You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Tidak Ada Tps, Sampah Menumpuk Di Jln Benyamien Sueb
Tidak Ada Tps, Sampah Menumpuk Di Jln Benyamien Sueb .
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Sampah Menumpuk di Jl Benyamin Sueb

Kesadaran warga Jakarta dalam menjaga kebersihan lingkungan masih minim. Buktinya sampah terlihat menumpuk di sepanjang Jalan Benyamin Sueb, Kemaoran, Jakarta Pusat. Diharapkan instansi terkait segera membangun Tempat Pembuangan Sampah (TPS) agar warga tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Tumpukan sampah ini sangat mengganggu. Baunya sangat menusuk. Kami berharap agar disini dibangun TPS supaya warga tidak lagi buang sampah sembarangan

Pantauan beritajakarta.com, selain dibuang di jalan, sampah-sampah itu juga tampak memenuhi saluran air yang ada di kawasan itu. Taman jalur hijau juga terlihat penuh sampah. Hal ini jelas sangat merusak pemandangan. 

"Tumpukan sampah ini sangat mengganggu. Baunya sangat menusuk. Kami berharap agar disini dibangun TPS supaya warga tidak lagi buang sampah sembarangan," kata Lily (41), warga Jalan H Jiung, Kemayoran, Kamis (9/10).

Saluran Irigasi Pondok Randu Dikeruk

Lily menjelaskan, selain tumpukan sampah, warga juga terganggu dengan banyaknya gerobak sampah yang diparkir di pinggir jalan itu. Hal ini jelas menambah kesah kumuh kawasan tersebut.

"Masa jalan raya dijadikan tempat pembuangan sampah. Sampahnya juga sering berceceran, kesannya jalan itu jadi kumuh banget," ujar Lily.

Camat Kemayoran, Iyan Sopian Hadi mengungkapkan, banyaknya tumpukan sampah di Jalan Benyamin Suevb lantaran wilayah itu belum memiliki TPS. "Kita memang belum punya TPS resmi. Akhirnya warga kalau lewat jalan itu suka buang sampah sembarangan. Informasi yang kita terima, bukan hanya warga Kemayoran yang buang sampah di jalan itu," paparnya.

Untuk mengatasi masalah sampah ini, Iyan berjanji, dalam waktu dekat pihaknya akan membangun TPS di kawasan Kali Baru, Kebon Kosong. "Kami sudah memperingatkan warga untuk ikut menjaga kebersihan agar lingkungan tidak kumuh," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye828 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati