You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Normalisasi Kali Item, Ratusan Warga Mulai Bongkar Rumah
Berdasarkan data terbaru  situs resmi Badan Pusat Statistik (BPS) Jakarta Timur, setidaknya tercatat  ada sebanyak 18.341 rumah tangga masih dikategorikan miskin  atau dibawah garis kemiskinan dengan jumlah anggota keluarga sebanyak 6.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Ratusan KK di Bantaran Kali Item Mulai Direlokasi

Ratusan kepala keluarga (KK) yang bermukim di bantaran Kali Item, Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai direlokasi ke sejumlah rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Rencananya, di bantaran Kali Item tersebut akan dibangun jalan inspeksi.  

Mereka akan dipindah ke rusunawa. Sebelumnya 100 KK sudah dipindah ke Rusunawa Komarudin, sisanya 220 KK akan dipindah ke Rusun Pulogebang

Pantauan beritajakarta.com, Jumat (10/10), ratusan warga terlihat membongkar sendiri rumahnya, hal itu lantaran batas waktu untuk pembongkaran sudah habis. Warga yang direlokasi tampak mengangkat barang-barang mereka ke mobil boks milik Satpol PP yang disiapkan untuk membantu warga.

"Mereka akan dipindah ke rusunawa. Sebelumnya 100 KK sudah dipindah ke Rusunawa Komarudin, sisanya 220 KK akan dipindah ke Rusun Pulogebang," ujar Iyan Sopyan Hadi, Camat Kemayoran, Jumat(10/10).

Reklame di Jl Pluit Raya Dibongkar

Dikatakan Iyan, sebelumnya warga telah mendiami bantaran Kali Item selama 30 tahun. Nantinya, bantaran kali tersebut akan dijadikan jalan inspeksi untuk meminimalisir kemacetan sepanjang 2,2 kilometer.

Menurut Iyan, relokasi dan pembongkaran rumah warga tersebut berjalan dengan kondusif. "Warga tidak ada yang protes. Semua berjalan kooperatif, karena kita sosialisasinya melalui upaya persuasif," jelasnya.

Warga, lanjut Iyan, sebagian mendirikan bangunan di bantaran kali berupa bedeng dan rumah kontrakan yang terbagi di dua kelurahan, yakni Kelurahan Serdang dan Sumur Batu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1216 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1100 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1042 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye848 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye778 personBudhi Firmansyah Surapati