You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Chandra Hamzah Masuk Kandidat Jadi Pengacara DKI
.
photo doc - Beritajakarta.id

Mantan Pimpinan KPK Jadi Kandidat Pengacara Pemprov DKI

Sejumlah nama pengacara kondang jadi kandidat pengacara Pemprov DKI Jakarta. Salah satunya, mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Chandra M Hamzah. 

Kami sudah bertemu dengan LKPP. Ada Pak Chandra cs juga

Asisten Sekda Provinsi DKI Jakarta bidang Pemerintahan, Mara Oloan Siregar mengatakan, pihaknya telah berkonsultasi dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) terkait rencana sewa pengacara. "Kami sudah bertemu dengan LKPP. Ada Pak Chandra cs juga," ujar Mara Oloan, di Balaikota DKI Jakarta, Senin (13/10).

Dikatakan Oloan, pihaknya akan menyusun satuan paket yang akan dilelang dan dimasukan dalam LKPP. Nantinya juga ada beberapa kandidat lain yang masuk dalam LKPP. "Kami akan susun satuannya melalui proses beautifikasi kepada pengacara siapa yang sesuai dengan spek dan lingkup tugasnya yang kita perlukan," katanya.

Anggaran Sewa Pengacara Dimasukkan dalam RAPBD 2015

Pengacara yang akan disewa, nantinya akan dibagi per kegiatan. Misalnya, yang menangani perkara di pengadilan negeri, pengadilan tinggi atau kasasi.

"Dibedakan per jenis perkara. Jumlah pengacara tergantung masalah yang dihadapi. Makin rumit tentu makin banyak," katanya.

Selain menghadapi gugatan, pengacara yang disewa oleh pemprov DKI Jakarta juga akan menggugat sejumlah pihak (warga), terutama bagi mereka yang menduduki lahan milik Pemprov DKI Jakarta.

Sekadar diketahui, ide sewa pengacara profesional ini muncul dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Sebab, selama ini dirinya melihat Pemprov DKI Jakarta sering kali kalah dalam persidangan di pengadilan. Sehingga Basuki, menginkan jasa pengacara kondang untuk membantu Biro Hukum.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye974 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye930 personAldi Geri Lumban Tobing