You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Puskemas Kelurahan Petogogan Diharapkan Raih Akreditasi
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Puskesmas Kelurahan Petogogan Diharapkan Raih Akreditasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan berharap agar Puskesmas Kelurahan Petogogan bisa meraih akreditasi. Berbagai upaya telah dilakukan dalam hal peningkatan pelayanan sekaligus penambahan fasilitas.

Ini kegiatan tim yang berkaitan dengan akreditasi puskemas. Di mana Kelurahan Petogogan kita harap bisa mendapat akreditasi

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Arifin mengatakan, selama ini pihaknya selalu bersinergi dengan pengelola puskesmas dan masyarakat demi tercapainya status akreditasi bagi Puskesmas Kelurahan Petogogan.

"Ini kegiatan tim yang berkaitan dengan akreditasi puskemas. Di mana Kelurahan Petogogan kita harap bisa mendapat akreditasi," ujarnya saat acara Wawancara Lintas Sektor dalam Rangka Akreditasi Puskesmas Kelurahan Petogogan, Rabu (28/2).

Tim Survei Akreditasi Kemenkes Kunjungi Puskesmas Kelurahan Baru

Arifin menjelaskan, pelayanan kesehatan di Puskesmas Kelurahan Petogogan terbilang sudah sangat baik. Berbagai inovasi juga telah dilakukan seperti menyediakan fasilitas Smart Toilet. Di mana jika ada seseorang yang tidak bergerak dan dikhawatirkan terkena serangan jantung, maka toilet akan berbunyi.

"Beberapa sarana dan prasarana, pelayanan kesehatan juga sudah terpenuhi. Termasuk juga tenaga medis dan sebagainya," ucapnya.

Kepala Puskesmas Kelurahan Petogogan, Rangkuti mengaku persiapan menghadapi akreditasi telah dilakukan pihaknya sejak 2017. Antara lain, Penggalangan Komitmen serta mempersiapkan tiga Pokja yakni Pokja Admen (Administrasi dan Manajemen), Pokja UKP (Upaya Kesehatan Perorangan) dan Pokja UKM (Upaya Kesehatan Masyarakat).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

    access_time08-05-2024 remove_red_eye5342 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Pekan Imunisasi Dunia Digelar di RPTRA Susukan Ceria

    access_time08-05-2024 remove_red_eye4540 personNurito
  3. Juru Parkir Liar di Minimarket Bakal Ditertibkan

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3647 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Transjakarta Gelar Festival Health and Beauty di Halte CSW

    access_time09-05-2024 remove_red_eye3645 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. BBPOM DKI Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar

    access_time08-05-2024 remove_red_eye3550 personFolmer