You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
BPJS Menunggak 5.905 Klaim di RSUD Pasar Rebo
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan diharapkan segera melunasi klaim pembayaran ke RSUD Pasar Rebo. Sebab, berdasarkan data rekapitulasi hingga Agustus, BPJS masih menunggak 5.905 klaim pembayaran di rumah sakit milik Pemprov DKI J.
photo Hendi Kusuma - Beritajakarta.id

BPJS Menunggak 5.905 Klaim di RSUD Pasar Rebo

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan diharapkan segera melunasi klaim pembayaran ke RSUD Pasar Rebo. Sebab, berdasarkan data rekapitulasi hingga Agustus, BPJS masih menunggak 5.905 klaim pembayaran di rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta tersebut.   

Semoga klaim kami cepat dilunasi, karena biaya operasional dan tanggung jawab rumah sakit sangat besar

Kepala Bagian Umum RSUD Pasar Rebo, M Nasir mengatakan, pelunasan klaim pembayaran ini dinilai sangat penting karena menyangkut operasional rumah sakit secara keseluruhan. Apalagi rumah sakit ini setiap hari melayani sedikitnya 21.000 pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan.

"Semoga klaim kami cepat dilunasi, karena biaya operasional dan tanggung jawab rumah sakit sangat besar," kata Nasir, Rabu (15/10).

DKI Jadi Percontohan BPJS Ketenagakerjaan

Sementara itu, Kepala Bidang Keuangan dan Perencanaan RSUD Pasar Rebo, dr. Jamal menjelaskan, hingga Agustus tercatat ada 22.000 klaim pembayaran yang harus dilunasi BPJS Kesehatan. Dari jumlah tersebut, BPJS telah mengucurkan anggaran hingga Rp 6,3 miliar untuk membayar 16.095 klaim. Sedangkan sisanya belum dibayar hingga pertengahan Oktober ini.    

Jamal menuturkan, Rp 6,3 miliar yang sudah dibayar, diantaranya untuk rawat jalan Rp 2,9 miliar dan sisanya Rp 4,02 miliar untuk rawat inap. "Tunggakan ini bukan hambatan pokok, karena RSUD dan BPJS sudah mempunyai sistem yang baik. Sehingga apabila berkas-berkas lengkap akan langsung dibayar," terangnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1540 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1516 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1122 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1081 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1043 personDessy Suciati