You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Awas! Copet Berkeliaran di Monas
Pesta rakyat pelantikan Presiden, Joko Widodo dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla disambut meriah oleh ribuan warga yang berasal dari berbagai daerah di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/10). Namun warga diimbau untuk berhat-hati menjaga b.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Puluhan Warga Jadi Korban Copet di Monas

Puluhan warga yang menghadiri pesta rakyat menyambut pelantikan Presiden, Joko Widodo dan Wakil Presiden, Jusuf Kalla di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/10), menjadi korban pencopetan. Rata-rata warga yang menjadi korban berasal dari luar Jakarta, seperti Bogor, Bekasi, Tangerang, Bogor dan Bandung.

Tadi waktu antre makan gratis, kok tiba-tiba tas saya jadi ringan. pas dicek ternyata resleting nya sudah terbuka

Petugas Pos Polisi Medan Merdeka Timur sempat kewalahan dengan banyaknya korban kecopetan yang membuat laporan. Puluhan korban itu sebagian besar mengaku kehilangan dompet, telepon genggam dan laptop.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengimbau agar warga berhati-hati menjaga barang bawaanya. Selain itu, warga juga diminta tidak menelepon sambil jalan atau memakai perhiasan mencolok agar tidak memancing kejahatan.

4 Copet Dicokok di Bundaran HI

Di sisi lain, dengan maraknya aksi copet, Tatan berjanji, akan  memberikan bonus bagi anggota kepolisian maupun siapa saja yang bisa menangkap copet.

"Dan khusus buat ibu-ibu yang membawa anak, jangan sampai anaknya terlepas," kata Tatan.

Salah seorang korban copet, Zahroh Akied (22) mengaku kehilangan laptopnya saat mengantre mendapatkan makanan gratis. "Tadi waktu antre makan gratis, kok tiba-tiba tas saya jadi ringan. pas dicek ternyata resletingnya sudah terbuka," ujarnya lirih.

Korban lainnya, Fitriah (24) mengaku kehilangan dompetnya yang berisi uang Rp 180 ribu dan STNK sepeda motor. "Sekarang saya bingung mau pulang ke Bogor tapi uang buat beli tiket KRL nggak ada lagi," tuturnya.

Sementara itu, seorang pencopet bernama M Hadinata (25), berhasil diamankan petugas saat menjalankan aksinya di tengah kerumunan massa. Untuk menghindari amukan massa, pelaku kemudian digiring ke Pos Polisi Medan Merdeka Timur. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2640 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2265 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1875 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1217 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti