You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pesta Rakyat Sisakan Sampah Seberat 100 Ton
Pesta rakyat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang berlangsung kemarin menyisakan sampah seberat 100 ton. Petugaspun terus berupaya untuk membersihkan seluruh sampah mulai dari kawasan Thamrin-Sudirman hingga Kawasan Monumen Nasional .
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

100 Ton Sampah Bekas Pesta Rakyat Berhasil Diangkut

Pesta rakyat pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang disertai arak-arakan kemarin tidak hanya melumpuhkan lalu lintas di jalan protokol. Tapi, juga menyisakan sampah yang tidak sedikit. Tak kurang, 100 ton sampah yang berceceran tersebut, berhasil dibersihkan petugas Dinas Kebersihan DKI mulai dari kawasan Thamrin-Sudirman hingga kawasan Monumen Nasional (Monas).

Kita lakukan pembersihan bertahap, mulai dari arak-arakan di kawasan sudirman hingga tengah malam acara di kawasan Monas,

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Saptastri Ediningtyas mengatakan, sebanyak 22 truk sampah disiagakan semenjak pesta rakyat tersebut dimulai hingga selesai. Sampai saat ini pihaknya mengaku telah berhasil mengangkut sampah seberat 100 ton.

"Kita lakukan pembersihan bertahap, mulai dari arak-arakan di kawasan sudirman hingga tengah malam acara di kawasan Monas," ujarnya, Selasa (21/10).

Pesta Malam Muda Mudi Hasilkan 20 Ton Sampah

Dikatakannya lebih dari 1.000 petugas kebersihan diturunkan untuk membersihkan tumpukan sampah. Petugas pun harus dibagi menjadi 3 shift agar semua sampah bisa diangkut.

"Acara kemarin dari pagi sampai malam, jadi petugas harus dibagi sampai 3 shift. Beda kalau Jakarta Night Festival kan hanya dari jam enam sore sampai jam dua belas malam," tambahnya.

Menurutnya, semua sampah yang sudah dikumpulkan langsung dibawa ke TPA Bantar Gebang. Umumnya sampah yang ada sebagian besar adalah bungkus makanan, tisu, dan juga botol minuman.

"Sampahnya hampir sama, bungkus makanan itu karena kemarin banyak makanan gratis dari panitia acara pesta rakyat," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2643 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2267 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1877 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1236 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1218 personAnita Karyati