You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
DKI Targetkan Juara Umum PON Remaja 2014
.
photo doc - Beritajakarta.id

DKI Targetkan Juara Umum PON Remaja 2014

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta menargetkan juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I tahun 2014 yang akan berlangsung di Surabaya, 16-12 Desember mendatang. Terlebih, dalam ajang ini kontingen DKI Jakarta akan mengikutsertakan seluruh atlet cabang olahraga yang dipertandingkan.

Satu cabor lagi baru akan mengikuti babak kualifikasi, yaitu Sepakbola. Kalau lolos kualifikasi, berarti seluruhnya akan berangkat ke Jawa Timur

Rencananya, ajang ini akan mempertandingkan 15 cabang olahraga (cabor) yakni, menembak, panahan, bola basket, voli pantai, tenis lapangan, tenis meja, senam ritmik, senam aerobik, silat, atletik, renang, bulu tangkis, judo, sepak bola dan loncat indah.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI DKI Jakarta, Khaeroni mengatakan, para atlet dari 14 cabor hingga saat ini telah lolos babak kualifikasi PON Remaja. “Satu cabor lagi baru akan mengikuti babak kualifikasi, yaitu Sepakbola. Kalau lolos kualifikasi, berarti seluruhnya akan berangkat ke Jawa Timur,” ujar Khaeroni, Rabu (22/10).

Masyarakat Prihatin Atas Penahanan Ketum KONI DKI

Dikatakan Khaeroni, cabor yang baru saja menyelesaikan babak kualifikasi adalah voli pantai di Sidoarjo, Jawa Timur.

Khaeroni menuturkan, pihaknya telah melakukan pelatihan daerah (pelatda) untuk para atlet remaja DKI sejak bulan Juli lalu guna meningkatkan kualitas kemampuan teknik atau mental para atlet asal Jakarta.

Selanjutnya, selama sebulan sebelum pelaksanaan PON Remaja akan dilaksanakan training center (TC) terpadu untuk meningkatkan sesi latihan hingga 10 kali latihan dalam satu minggu.

“TC ini untuk meningkatkan kemampuan para atlet. Kami menargetkan meraih juara umum pada PON Remaja yang pertama ini,” ucapnya.

Sementara anggota Bidang Pembinaan Prestasi KONI DKI, Andri Paranoan menambahkan, babak kualifikasi cabor epakbola putaran pertama akan digelar di Semarang pada 1-6 November mendatang. Sedangkan putaran kedua digelar pada 17-19 November.

“Dari seluruh peserta kualifikasi, akan disaring 12 tim yang lolos ke PON Remaja. Dari jumlah ini nanti akan dibagi dalam empat grup dimana masing-masing grup akan diikuti tiga tim,” tandasnya.

 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye976 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye930 personAldi Geri Lumban Tobing