You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
festival jakarta marathon
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jalan Alternatif di Jakbar Ditutup saat Jakarta Marathon

Selain jalan protokol, jalan alternatif yang menjadi persimpangan rute peserta lomba lari Jakarta Marathon 2014, khususnya di wilayah Jakarta Barat akan ditutup, Minggu (26/10). Penutupan dilakukan sejak pukul 05.00 - 12.00 atau selama lomba lari Jakarta Marathon 2014 berlangsung.

Sosialisasi sudah berlangsung cukup lama, jangan sampai ketika hari perlaksanaan warga justru bilang tidak tahu jika jalan akan ditutup

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, Imam Slamet mengatakan, sejumlah jalan alternatif yang ditutup antara lain Jl Pembangunan, Jl Ketapang Utara, Jl Keselamatan, Jl Kejayaan, Jl Kebahagiaan, Jl Kerajinan, Jl Kesejahteraan, Jl Keamanan, Jl Keagungan, Jl Kesederhanaan, Jl Keadilan Raya, Jl Kemurnian, Jl Pancoran, Jl Asemka (Petak Baru), Kolong Glodok, Jl U Turn H Jayakarta dan Jl U Trun LTC.

Selain itu, jalan-jalan tersebut nantinya juga akan dijaga ketat petugas dari Sudin Perhubungan, maupun TNI/Polri.

Sejumlah Ruas Jalan Ditutup Saat Jakarta Marathon

Dikatakan Imam, tiga hingga enam personel akan disiagakan disetiap jalan alternatif tersebut. "Kami dari Sudin Perhubungan Jakarta Barat menurunkan 78 personel untuk menjaga jalan-jalan kecil yang ada di sepanjang jalan yang menjadi rute lomba lari Jakarta Marathon di Jakarta Barat," ujar Iman, Jumat (24/10).

Penutupan dan penjagaan, lanjut Imam, sebagai upaya mengantisipasi keluar masuknya masyarakat atau kendaraan ke jalan-jalan alternatif saat lomba digelar.

Pihaknya, tambah Imam, mengimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar jalan tersebut untuk bersabar dan bersama-sama mensukseskan hajat besar di tahun 2014 ini.

"Sosialisasi sudah berlangsung cukup lama, jangan sampai ketika hari perlaksanaan warga justru bilang tidak tahu jika jalan akan ditutup," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1124 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1110 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye996 personAldi Geri Lumban Tobing