You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
New Zealand Bantu Pelatihan Guru BK dan Kepala Sekolah di DKI
.
photo Reza Hapiz - Beritajakarta.id

New Zealand Bantu Pelatihan Guru BK dan Kepala Sekolah di DKI

Pemerintah New Zealand memberikan bantuan pelatihan kepada guru Bimbingan dan Konseling (BK) serta kepala sekolah di DKI Jakarta. Pelatihan ini mengangkat tema "Training and Development for Public School Counselor".

Saya menyampaikan apresiasi tinggi kepada pemerintah New Zealand

Pelatihan diikuti sebanyak 150 peserta dan dibuka secara resmi pelaksanaannya oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, serta dihadiri langsung Duta Besar New Zealand untuk Republik Indonesia, Trevor Matheson.

Sandi mengatakan, program ini sebagai wujud kerja nyata yang positif antara New Zealand dengan Indonesia, khususnya Jakarta dalam membangun dan mengembangkan dunia pendidikan.

DKI Canangkan Gerakan Ayo Hormati Guru

"Saya menyampaikan apresiasi tinggi kepada Pemerintah New Zealand," ujar Sandi, di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (8/5).

Dijelaskannya, melalui pelatihan ini dapat menekankan terkait tugas guru BK yang tidak hanya membangun karakter dan kepribadian siswa, namun juga dapat mendorong peserta didiknya untuk mengasah soft skill.

"Akan ada pembelajaran dari Tim Education New Zealand/Fortrust Education yang menyampaikan pentingnya peran guru dalam mempersiapkan anak muda Indonesia untuk menggapai masa depan yang lebih baik dan maju," terangnya.

Ia berharap, pelatihan ini juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan tenaga pendidik, guru-guru BK SMA dan Madrasah Aliyah di Ibukota.

"Kita ingin guru di DKI memiliki pengetahuan untuk membentuk anak didik  sejak dini menjadi generasi yang kreatif dan mengenali potensinya, bermoral baik, serta bermental kuat," ungkapnya.

Senada dengan Sandi, Market Manager Indonesia untuk Education New Zealand, Karmela Christy menambahkan, pelatihan bagi para guru BK dan kepala sekolah ini bertujuan menekankan pentingnya peran mereka dalam mempersiapkan anak muda Indonesia untuk meraih masa depannya.

"Kami berharap dengan adanya program ini dapat memberikan perspektif baru, khususnya bagi mereka yang memiliki peran penting dalam dunia pendidikan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1039 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye830 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati