You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pembongkaran tempat cuci mobil dan salon
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

2 Bangunan di Jalur Hijau Dibongkar

Dua bangunan mewah berupa salon mobil dan restoran yang berdiri di jalur hijau di Jalan Tanah Abang Timur, Gambir, Jakarta Pusat dibongkar petugas Satpol PP Jakarta Pusat dan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta.

Semua aset pertamanan yang disalahgunakan harus dikembalikan lagi ke fungsi awalnya. Selain di sini fokus kita lakukan juga di daerah Tebet dan Pejagalan

Kepala Seksi Pengamanan dan Penertiban Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Salim, mengatakan, kedua tempat tersebut menjadi salah satu prioritas penertiban, karena bangunannya berdiri di jalur hijau.

"Semua aset pertamanan yang disalahgunakan harus dikembalikan lagi ke fungsi awalnya. Selain di sini fokus kita lakukan juga di daerah Tebet dan Pejagalan," ujarnya, Sabtu (25/10).

Bangunan Hotel di Kemayoran Dibongkar

Kasatpol PP Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi mengatakan, kedua bangunan mewah tersebut telah berdiri sejak tahun 1970-an dan menduduki aset Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Bahkan, bangunannya sendiri sudah dibangun secara permanen.

"Ini dalam rangka pengamanan aset taman, ini juga sudah cukup lama kita sosialisasikan kepada pemilik. Sehingga hari ini kita lakukan pembongkaran," katanya.

Pihaknya, kata Yadi, mengerahkan sebanyak 150 personel yang dibantu 50 petugas dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman untuk melakukan pembongkaran.

Camat Gambir, Fauzi, menambahkan, pihaknya sudah memberi waktu 2 bulan agar bangunan tersebut dibongkar sendiri. Namun, belum ada tanda akan dibongkar oleh pemiliknya. "Alasannya banyak, bilang sudah ada izinlah. Padahal jelas bangunan mereka ada di taman jalur hijau dan jelas sekali melanggar peruntukan," ucapnya.

Kafin (65), pemilik salon mobil menolak bangunannya dibongkar. Bahkan, ia sempat memaksa petugas untuk mengembalikan lagi barang-barangnya yang sempat dikeluarkan. "Kita sudah tinggal di sini puluhan tahun, minta waktu lagilah, jangan sekarang dibongkarnya," pintanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye979 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personAldi Geri Lumban Tobing