You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Warga Resah Kafe di Kemang Tutup Sampai Subuh
Kawasan Ke.
photo doc - Beritajakarta.id

Warga Resah Tempat Hiburan Buka Sampai Subuh

Banyaknya tempat hiburan malam di kawasan Kemang, Jakarta Selatan yang beroperasi hingga subuh membuat warga resah. Hal ini dikarenakan banyaknya pengunjung kafe dan tempat hiburan malam yang membuat gaduh dan tak jarang menyebabkan terjadinya kecelakaan akibat pengujung mengendarai kendaraan dalam keadaan mabuk.

Di sini kan banyak musholla dan masjid. Banyak kecelakaan yang menimpa orang mau shalat subuh karena pengendara yang tidak sadar

"Seharusnya jam tutup kafe dan tempat hiburan malam diatur secara jelas. Terkadang ada yang buka sampai subuh," ujar Muhammad, Anggota LMK Bangka, Selasa (28/10).

Menurut Muhammad, warga resah dengan kegiatan tempat hiburan malam yang buka hingga subuh. Pasalnya, banyak kecelakaan yang disebabkan oleh pengendara mabuk seusai pulang dari tempat hiburan. "Di sini kan banyak musholla dan masjid. Banyak kecelakaan yang menimpa orang mau shalat subuh karena pengendara dalam keadaan mabuk," jelasnya.

Ada Festival Palang Pintu, Jl Kemang Raya Ditutup

Dia mengatakan, keresahan warga ini sudah sejak lama disampaikan ke Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan. "Kita sudah sampaikan ke instansi terkait. Tetapi hingga kini belum juga direspon," katanya. 

Walikota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor, mengatakan pihaknya telah meninjau tempat-tempat hiburan malam di Kemang yang diduga melanggar jam operasional. "Kita sudah tinjau ke lapangan, terutama di sekitar Kemang Selatan. Nanti harus ada pertemuan dari warga, pengelola kawasan Kemang, dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata Jakarta Selatan, Ukar Saputra, mengaku sudah melaporkan hal ini kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. "Saya sudah laporkan ke Kepala Dinas. Nanti biar beliau yang menindaklanjutinya," ujar Ukar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1105 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye995 personAldi Geri Lumban Tobing