You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
pkl monas
.
photo doc - Beritajakarta.id

Kegiatan di Monas Akan Dibatasi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mengurangi kegiatan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Pembatasan kegiatan ini untuk meminimalisir terinjaknya rumput taman dan terganggunya kebersihan Monas sehingga berdampak pada kerusakan lingkungan tempat wisata sejarah tersebut.

Kami memang akan mengurangi kegiatan tahun depan di Monas. Kegiatan macam-macam sampai malam dan bisa bikin orang ramai, akan kami kurangi

"Kami memang akan mengurangi kegiatan tahun depan di Monas. Kegiatan macam-macam sampai malam dan bisa bikin orang ramai, akan kami kurangi," kata Basuki Tjahaja Purnama, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI di Balaikota, Selasa (28/10).

Basuki mengungkapkan, pembatasan kegiatan di Monas disebabkan UP Monas belum siap menangani acara yang berpotensi menarik banyak massa. Namun, jika pihak UP Monas telah siap, tidak menutup kemungkinan, warga kembali dapat menyelenggarakan acara di Monas.

Kena Polusi, Emas Puncak Monas Pudar

"Kalau kami bisa meng-handle dengan baik, kami janji pengunjung yang masuk ke Monas juga harus disiplin, mereka harus sama-sama tenggang rasa dan saling mengerti," harapnya

Ia menegaskan, salah satu kesulitan yang dihadapi oleh UP Monas saat digelar kegiatan yakni persoalan maraknya pedagang kaki lima (PKL). Akibatnya, kenyamanan pengunjung pun jadi terganggu.

"Banyak pengunjung mengeluhkan maraknya PKL itu mengganggu kenyamanan warga. Terlebih setelah acara berlangsung, banyak sampah yang ditinggalkan tanpa tanggung jawab," tegasnya.

Sebelumnya saat Gubernur DKI Jakarta masih dipimpin Joko Widodo, sejumlah kegiatan berskala besar pernah digelar di Monas. Di antaranya event Jakarta International Performing Art (JIPA), Final Abang None Jakarta, Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) atau PRJ Monas, dan Jakarta Religious Night Festival.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1137 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1014 personAldi Geri Lumban Tobing