You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Air Mancur Stasiun Kota Direhab
.
photo Devi Lusianawati - Beritajakarta.id

Air Mancur Stasiun Kota Direhab

Setelah hampir satu tahun terbengkalai, air mancur yang berada di kawasan Stasiun Kota, Jakarta Barat, akhirnya direhabilitasi. Proyek perbaikan senilai Rp 790 juta ini diprediksi rampung akhir Desember mendatang.

Air mancur ini akan diperindah agar bisa membuat nyaman pemandangan kawasan yang selalu ramai oleh calon penumpang bus Transjakarta dan kereta api

Air mancur yang berlokasi di tengah-tengah Stasiun Kota dengan halte bus Transjakarta itu diharapkan bisa memperindah kawasan tersebut. Apalagi lokasinya juga berdekatan dengan kawasan Kota Tua.

Kepala Seksi Ornamen Bidang Keindahan Kota Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Distankam) DKI Jakarta, Tri Rohmat menjelaskan, pengerjaan rehabilitasi air mancur tersebut sudah berjalan selama sepekan. Menurut dia, air mancur itu akan dipasangi cawan baru sebagai tempat keluarnya air mancur.

Air Mancur Patung Kuda Diperbaiki

"Air mancur ini akan diperindah agar bisa membuat nyaman pemandangan kawasan yang selalu ramai oleh calon penumpang bus Transjakarta dan kereta api," kata Rohmat, Senin (3/11).

Rohmat menjelaskan, bagian dalam air mancur tersebut, seperti nozzle dan pompa juga akan diganti baru, sebab kedua ornamen itu sudah lama rusak. Selain itu, di sekitar air mancur akan dibangun rumah pompa dalam tanah yang berfungsi sebagai penyambung air dari sumur bawah tanah atau depp weel menuju nozzle.

"Anggaran yang dibutuhkan untuk rehab cukup besar, karena selain mengganti alat yang baru, juga akan dibangun rumah pompa dan akan dilakukan pengeboran sebagai sumber air mancurnya," ujar Rohmat.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1096 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye988 personAldi Geri Lumban Tobing