You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Proyek Bermasalah, 2 Kontraktor Diblacklist
Dua kontraktor pelaksana proyek Sudin PU Tata Air Jakarta Utara akhirnya diblacklist. Mereka ditandai karena dianggap tidak mampu mengerjakan proyek d.
photo doc - Beritajakarta.id

Proyek Bermasalah, 2 Kontraktor Diblacklist

Dua kontraktor pelaksana proyek Sudin PU Tata Air Jakarta Utara akhirnya diblacklist. Mereka ditandai karena dianggap tidak mampu mengerjakan proyek dengan baik. Selanjutnya, untuk pengerjaan proyek tahun mendatang, Sudin PU Tata Air Jakarta Utara, berencana bersurat kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa untuk tidak merekomendasikan dua kontraktor tersebut.

Kewenangan penentuan kontraktor sepenuhnya berdasar lelang di ULP. Tapi kita akan bersurat ke ULP terhadap kontraktor yang kita nilai pekerjaannya tidak cukup baik

Kedua kontraktor tersebut adalah PT Sigura Gura Maju Jaya yang mengakibatkan pagar SMAN 13 sisi selatan sepanjang 80 meter roboh karena proyek pembuatan U-ditch saluran air, Jl Dahlia 2, Koja, Jakarta Utara. Robohnya pagar menyebabkan kerugian material mencapai Rp 288 juta.

Sedangkan proyek yang dilaksanakan CV Limpar Haldesu, meliputi pemasangan U-ditch di Jl Lagoa Terusan, pembuatan jembatan dan normalisasi PHB Lagoa Sinar. Pekerjaan yang dilakukan dinilai tidak baik sehingga membuat decker jembatan patah. Padahal decker baru dipasang dua pekan dan menyebabkan Jl Lagoa Terusan tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Besok, Polisi Periksa Kontraktor Jembatan di TIM

Kepala Suku Dinas PU Tata Air Jakarta Utara, Wagiman Silalahi, mengatakan, setelah tender lelang dilakukan melalui ULP, pihaknya tidak dapat melakukan pengontrolan terhadap para kontraktor. Namun demikian, dirinya mengaku akan mengirimkan surat tidak merekomendasikan kontraktor yang pengerjaannya dinilai tidak baik ke ULP.

"Kewenangan penentuan kontraktor sepenuhnya berdasar lelang di ULP. Tapi kita akan bersurat ke ULP terhadap kontraktor yang kita nilai pekerjaannya tidak cukup baik," ujarnya, Rabu (5/11).

Dengan surat tersebut, Wagiman berharap menjadi pertimbangan ULP dalam melakukan lelang. Sehingga ke depan, para kontraktor akan diberi catatan tidak cukup baik mengerjakan proyek.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 1.461 Penumpang Tiba di Terminal Terpadu Pulogebang

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1808 personNurito
  2. Personel Gabungan Gelar AKMP di RW 02 Kebon Pala

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1805 personNurito
  3. Gerimis Basahi Sebagian Jakarta Siang Ini

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1799 personAnita Karyati
  4. 42.878 Wisatawan Kunjungi Kawasan Monas

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1774 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Libur Panjang, Ancol Disambangi 130.000 Wisatawan

    access_time12-05-2024 remove_red_eye1728 personAnita Karyati