You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
8 Ribu Lowongan Kerja Dibuka Besok di Kuningan
.
photo doc - Beritajakarta.id

200 Tenaga Kerja Difabel di Jaksel Disalurkan

Walau masih tergolong rendah, penempatan tenaga kerja difabel di ibu kota terus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Di Jakarta Selatan, sebanyak 200 tenaga kerja difabel disalurkan Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan ke berbagai retail dan perusahaan.   

Kalau untuk di perusahaan trans retail saja sudah 112 tenaga kerja difabel. Jika ditambah dengan perusahaan lainnya bisa mencapai 200 orang

"Kalau untuk di perusahaan trans retail saja sudah 112 tenaga kerja difabel. Jika ditambah dengan perusahaan lainnya bisa mencapai 200 orang," ujar Dwi Untoro, Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan, di Bursa Kerja Jakarta Selatan di Gedung Nyi Ageng Serang, Rabu (5/11).

Bursa Kerja Jaksel Sediakan Lowongan untuk Difabel

Menurut Dwi, dalam aturan dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, setiap perusahaan harus memberikan kesempatan kepada pekerja difabel. Minimal, perusahaan harus memberikan 1 persen dari jumlah karyawan yang ada untuk pekerja difabel. "Dalam aturannya memang dari Kemenakertrans 1 persen dari jumlah karyawan yang ada," ucapnya.

Walikota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor, menambahkan, perusahaan dan calon tenaga kerja idealnya harus bertemu secara langsung, sehingga dapat dengan mudah dilakukan seleksi untuk kemudian dilakukan kerja sama.   

"Bursa kerja sangat baik dilakukan. Sebab dengan adanya ajang ini, perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja bisa langsung melihat calon-calon karyawannya," tukasnya.

Sinta (24), salah satu pencari kerja mengatakan, sangat terbantu dengan adanya bursa kerja. Karena dengan mudah dirinya yang lulusan sarjana program psikologi ini bisa melamar ke beberapa perusahaan dalam satu tempat. "Bagus perusahaan yang ada dalam bursa kerja kali ini. Buat kita pencari kerja sangat terbantu karena gratis, dan juga menghemat ongkos," tandasnya.

Bursa kerja yang digelar Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selayan kali ini diikuti sebanyak 80 perusahaan, dengan lowongan sebanyak 8.728. Rencananya, bursa kerja tersebut ini akan berlangsung hingga Kamis (6/11) besok.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye977 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye930 personAldi Geri Lumban Tobing