You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Dinas PU DKI Jakarta, Juaini Yusuf, mengatakan, penandatanganan kontrak pengerjaan trotoar di jalur
Paket tersebut diantaranya, paket satu yang meliputi koridor 1,2, dan 3. Paket dua meliputi koridor 4, 5, dan 6. Kemudian paket tiga yang terdiri dari koridor 7, 8, 9, 10, 11, dan 12. .
photo doc - Beritajakarta.id

Trotoar Sisi Jalur Transjakarta Diperbaiki

Perbaikan sejumlah fasilitas penunjang bus Transjakarta terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Sebanyak tiga paket trotoar di sisi jalur bus khusus tersebut diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta.

Perbaikan trotoar dilakukan demi meningkatkan kenyamanan pejalan kaki dan pengguna Transjakarta

Paket tersebut diantaranya, paket satu yang meliputi koridor 1, 2, dan 3, kemudian paket dua meliputi koridor 4, 5, dan 6, serta paket tiga yang terdiri dari koridor 7, 8, 9, 10, 11, dan 12.

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PU DKI Jakarta, Juaini Yusuf mengatakan, penandatanganan kontrak pengerjaan trotoar di sisi jalur bus Transjakarta itu dilakukan pada bulan Oktober lalu melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa DKI Jakarta.

Air Mancur Stasiun Kota Direhab

Pengerjaan tersebut, kata Juaini, tidak sepenuhnya mengganti material trotoar, namun hanya pada bagian tertentu. Sedangkan pada bagian yang masih layak pakai tetap dipertahankan. "Banyak yang diganti. Tapi yang masih layak tidak diganti dengan material baru, hanya diperbaiki bagian-bagian yang rusak saja," ujarnya, Kamis (6/11).

Dikatakan Juaini, perbaikan khusus dilakukan disepanjang sisi jalur bus Transjakarta untuk memberikan kenyamanan pejalan kaki dan pengguna bus khusus tersebut. “Perbaikan trotoar dilakukan demi meningkatkan kenyamanan pejalan kaki dan pengguna Transjakarta,” katanya.

Proyek perbaikan trotoar, lanjut Juani, menelan anggaran senilai Rp 5 miliar untuk satu paket pengerjaan. Pihaknya berharap, masyarakat ikut berpartisipasi menjaga dan merawat fasilitas publik tersebut. “Ditargetkan, pertengahan Desember seluruh pengerjaan rampung,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1098 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye988 personAldi Geri Lumban Tobing