You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Walikota Jakbar Meninjau Pelaksanaan JBM di Kembangan Utara
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pemkot Jakbar Aktifkan Jam Belajar Masyarakat

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi ingin jam belajar masyarakat (JBM) diaktifkan disetiap permukiman di wilayahnya. Sehingga budaya belajar bagi anak-anak bisa kembali terbentuk.

JBM dapat mengembalikan budaya belajar, mengaji dan menggali potensi anak yang tergerus oleh zaman. Ini juga sebagai tanggung jawab terhadap masa depan bangsa

"JBM dapat mengembalikan budaya belajar, mengaji dan menggali potensi anak. Ini juga sebagai tanggung jawab terhadap masa depan bangsa," ujar Rustam, Rabu (8/8).

Sebelumnya, pada Selasa (7/8) malam, Rustam beserta jajaran meninjau langsung pelaksanaan JBM di permukiman RT 07/01, Kelurahan Kembangan Utara, Kembangan. Dalam kunjungan tersebut, Rustam Effendi  menyematkan rompi kepada satgas JBM yang dibentuk oleh pengurus  RW 01 Kelurahan Kembangan Utara. 

Pemkot Jakbar akan Hidupkan Kembali Program Jam Belajar Anak

Ia pun menandatangani pakta integritas bersama tokoh masyarakat dan agama sebagai bentuk komitmen bersama dan dukungan pelaksanaan jam wajib belajar bagi anak usia sekolah. Serta membuka PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Paket A, B dan C yang diikuti sekitar 80 anak putus sekolah di RPTRA Kembangan. 

Sementara Camat Kembangan, Agus Ramdani menjelaskan, satgas JBM yang terdiri dari Pengurus RW 01, Ketua LMK, Ketua RT dan tokoh masyarakat  mengawasi  pelaksanaan jam belajar malam bagi anak usia sekolah  di lingkungan warga RW 01 Kembangan Utara, dari pukul 18.00-21.00. 

"Hal ini dapat dilihat dari indikasi adanya kerja sama dengan para pemilik warnet dan rental playstation yang menutup operasional pada saat jam belajar malam bagi anak usia sekolah di RW 01 Kembangan Utara," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1197 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1014 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1004 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. 560 Satpol PP Jaktim Siap Bantu Amankan Pilkada DKI

    access_time27-09-2024 remove_red_eye889 personNurito
  5. Cuaca Jakarta Hari Ini Cerah Hingga Mendung

    access_time22-09-2024 remove_red_eye822 personTiyo Surya Sakti