You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki Sebut yang Berani Melawan Kezaliman Sebagai Pahlawan
.
photo doc - Beritajakarta.id

Basuki: Pahlawan Itu yang Berani Melawan Kezaliman

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/11). Upacara tersebut diikuti ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Siapapun yang berani melawana arus, terhadap ketidaktaatan aturan, membela hak orang yang dizalimi, itu pahlawan bagi saya

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, orangtua merupakan salah satu pahlawan baginya. Namun dirinya melihat orang-orang yang berani melawan arus juga bisa dianggap sebagai pahlawan. "Siapapun yang berani melawana arus, terhadap ketidaktaatan aturan, membela hak orang yang dizalimi, itu pahlawan bagi saya," ujar Ahok.

Ahok mengingatkan para PNS untuk menjadikan pahlawan sebagai idola agar bisa mengambil nilai-nilai kebangsaan sehingga bisa diterapkan dalam melayani masyarakat. Selain itu, peringatan Hari Pahlawan tahun ini yang mengambil tema besar Pahlawanku Idolaku dimaksudkan untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai, baik sebagai panutan maupun figur idola pencarian jati diri.

Besok, Naik Transjakarta Hanya Rp 10

"Tema Pahlawanku Idolaku diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi penerus, bahwa semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa," kata Ahok.

Sementara itu, pihaknya sedang mengkaji tokoh-tokoh Betawi yang akan diberikan gelar pahlawan. Namun dirinya masih belum bersedia menyebutkan siapa saja yang akan diberikan penghargaan karena masih dikaji oleh tim. "Nanti tim akan usul nama-namanya, sekarang saya belum tahu," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1156 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1103 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito