You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Sudin Kominfotik Jakut Gelar Bimtek Pengembangan Aplikasi CRM
.
photo Budhi Firmansyah Surapati - Beritajakarta.id

Sudin Kominfotik Jakut Gelar Bimtek Pengembangan Aplikasi CRM

Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Utara, menggelar bimbingan teknis aplikasi Citizen Relationship Managemen (CRM) bagi seluruh lurah dan camat, Selasa (18/9). Bimbingan teknis terkait pengembangan fitur dalam aplikasi.

Aplikasi bisa diunduh melalui appstore atau playstore

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Desy Putra mengatakan, aplikasi CRM ini memudahkan memudahkan masyarakat melakukan pengaduan kondisi real di lapangan. Sementara bagi pejabat wilayah aplikasi ini membantu untuk memonitoring dan menindaklanjuti aduan masyarakat.

"Kami harap aplikasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik," katanya, Selasa (18/9).

Pengguna Aplikasi CRM di Jakpus Capai 4.038

Menurut Desy, tindak lanjut aduan warga merupakan salah satu indikator penilaian kinerja jajaran birokrasi Pemerintah Daerah DKI Jakarta. Karenanya, setiap aduan yang tidak ditindaklanjuti di satu wilayah kelurahan juga akan berdampak terhadap penilaian jajaran di atasnya.

"Kita ini team work. Karena itu kita akan memantau mana aduan yang perlu didorong agar cepat ditindaklanjuti," tegasnya.

Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Utara, Christian Anthony menjelaskan, pengembangan aplikasi CRM mengakomodir aduan masyarakat melalui tujuh kanal media sosial dan seluruh pengaduan diarahkan diterima lurah. Nantinya pihak kelurahan akan memilah mana yang bisa ditangani sendiri atau ditindaklanjuti oleh SKPD dan BUMD terkait.

"Bila nantinya lurah salah mengarahkan tindak lanjut, SKPD atau BUMD terkait bisa mengembalikan aduan ke admin utama melalui fitur ticketing,"  jelasnya.

Christian menambahkan, pengembangan aplikasi juga menambahkan fasilitas estimasi waktu tindak lanjut aduan masyarakat. Dengan fitur itu masyarakat ataupun lurah bisa memantau pelaksanaan tindak lanjut oleh SKPD atau BUMD terkait secara jelas.

"Agar aduan bisa disambungkan dengan medsos harus instal aplikasi CRM di gadget. Aplikasi bisa diunduh melalui appstore atau playstore," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1458 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1267 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1065 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye998 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye971 personDessy Suciati