You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok: Antisipasi Banjir Tahun ini Lebih Siap
.
photo doc - Beritajakarta.id

Ahok: Antisipasi Banjir Tahun ini Lebih Siap

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yakin jika penanganan banjir tahun ini akan lebih siap dibanding tahun sebelumnya. Ia memprediksi, genangan yang timbul di sejumlah wilayah di ibu kota akan surut dalam kurun waktu satu hari saja.

Saya prediksi, banjir (tahun) ini tidak akan lebih dari sehari banjirnya

Dikatakan Ahok, sapaan akrab Basuki, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilibatkan dalam penanganan banjir di ibu kota.

"Antisipasi banjir sejauh ini oke. Pembersihan, pengerukan sungai lebih baik. Maka masalah banjir di Jakarta tahun ini akan lebih siap diantisipasi, dibandingkan tahun lalu. Saya prediksi, banjir (tahun) ini tidak akan lebih dari sehari banjirnya," ujar Basuki di Balaikota, Rabu (12/11).

Ahok: Pengendalian Banjir Jakarta Lebih Baik

Basuki mengaku, sempat kecolongan saat persiapan banjir dilakukan. Pasalnya, sejumlah pompa air ditemukan dalam kondisi mati.

"Dinas PU sudah diminta untuk memperbaiki pompa tersebut agar saat banjir tiba, mesin pompa bisa berfungsi kembali," tuturnya.

Terkait sumur resapan, mantan Bupati Belitung Timur ini menyatakan masih banyak lokasi yang belum dibuat sumur resapan. Diperkirakan pada 2016, program pembuatan sumur resapan bisa rampung.

"Sumur resapan itu beberapa belum sempurna. Tahun depan daerah yang belum akan diperbaiki. Dan nanti akan jadi satu sistem antara sungai dengan sumur serapan," ucapnya.

Seperti diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi puncak musim hujan terjadi pada Januari 2015 mendatang.

Untuk mengantisipasinya, SKPD terkait telah dikoordinasikan untuk penanggulangan banjir kali ini. Setidaknya, ada sembilan instansi yang berkaitan, yakni Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perindustrian dan Energi, Dinas Kebersihan, Dinas Pertamanan dan Pemakaman, serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1214 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1090 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1037 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye771 personBudhi Firmansyah Surapati