35 IKM Dilatih Pemasaran Melalui Media Daring
Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Provinsi DKI Jakarta menggelar pelatihan pemasaran melalui media daring (online)
bagi 35 industri kecil dan menengah (IKM) yang bergerak di bidang makanan maupun minuman melalui e-Smart.Mereka kita latih strategi pemasaran online dengan memanfaatkan e-Commerce
Kepala Seksi Industri Kecil Menengah dan Kreatif Dinas PE DKI Jakarta, Frida Elizabeth menuturkan, pelatihan e-Smart tersebut bertujuan agar pelaku industri binaan dapat meningkatkan penjualan produk yang dihasilkan dengan cara internet marketing atau memanfaatkan media daring.
"IKM sangat perlu memanfaatkan perkembangan teknologi, baik sebagai sarana promosi maupun pemasaran," ujarnya, Jumat (28/9).
Dinas PE Gelar Bimtek Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi 100 IKMFrida menjelaskan, e-Smart merupakan platform e-Commerce yang digagas oleh Kementerian Perindustrian RI sebagai upaya membangun sistem basis data IKM yang terintegrasi melalui beberapa marketplace online yang sudah ada di Indonesia.
"Mereka kita latih strategi pemasaran online dengan memanfaatkan e-Commerce menjadi sarana bisnis," terangnya.
Ia menambahkan, selain mendapatkan pelatihan terkait pemasaran, peserta juga diberikan materi terkait Sistem Aplikasi Pencatatan Informasi Keuangan (SIAPIK) oleh Bank Indonesia.
"Kita ingin IKM-IKM di Jakarta bisa terus berkembang dan naik ke level yang lebih tinggi," tandasnya.