You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
300 Relawan Dilatih Tanggulangi Bencana
.
photo doc - Beritajakarta.id

300 Relawan Dilatih Tanggulangi Bencana

Sebanyak 300 relawan dari Satuan Tugas Sosial (Satgasos) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Jakarta Utara dilatih kesiapsiagaan menanggulangi bencana. Langkah antisipasi ini dilakukan mengingat 12 kelurahan di Jakarta Utara dinilai rawan tergenang pada musim hujan mendatang.

Kita perkirakan genangan yang terjadi tidak jauh beda dari tahun lalu. Paling tidak, pada puncaknya pengungsian warga mencapai 12.000 jiwa

"Kita perkirakan genangan yang terjadi tidak jauh beda dari tahun lalu. Paling tidak, pada puncaknya pengungsian warga mencapai 12.000 jiwa," ujar Ika Lestari Adji, Kasudin Sosial Jakarta Utara, Jumat (14/11).

Adapun kedua belas lokasi rawan tersebut antara lain, Kelurahan Penjaringan, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan. Kelurahan Pademangan Barat, Ancol, Kecamatan Pademangan, Kelurahan Cilincing, Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Kelurahan Sukapura, Rorotan dan Marunda, Kecamatan Cilincing.

Korban Banjir Kampung Pulo Tidur di Emperan Toko

Selain menyiapkan petugas untuk membantu warga, menghadapi musim penghujan nanti, pihaknya juga sudah mempersiapkan logistik bagi pengungsi. Bahan makanan yang disiapkan seperti, beras, minyak goreng, mi instan, dan sarden.

Pihaknya pun tengah menginvetarisasi kebutuhan lainnya seperti, tenda, selimut dan matras sebagai fasilitas pendukung di pengungsian. Sedangkan untuk dapur umum, sebanyak 18 lokasi sudah dipersiapkan sebagai pusat logistik bagi pengungsi.

"Dua belas titik di lokasi kelurahan rawan banjir. Kalau yang 6 kita tempatkan di kecamatan sebagai pendukung," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1050 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye974 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye930 personAldi Geri Lumban Tobing