You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Musim Hujan, 2 Pompa di Jakbar Rusak
Memasuki musim hujan, Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Barat makin intensif melakukan pemeriksaan terhadap 96 pompa statis pengendali banjir yang tersebar di delapan wilayah kecamatan. Dari hasil pengecekan diketahui, dua pompa mengalami k.
photo doc - Beritajakarta.id

Musim Hujan, 2 Pompa di Jakbar Rusak

Memasuki musim hujan, Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Barat makin intensif melakukan pemeriksaan terhadap 96 pompa statis pengendali banjir yang tersebar di delapan wilayah kecamatan. Dari hasil pengecekan diketahui, dua pompa mengalami kerusakan sehingga membutuhkan perbaikan segera.

Dari 96 pompa yang ada di 27 titik hanya dua pompa yang rusak. Kami segera perbaiki untuk mengantisipasi datangnya musim hujan

Kepala Seksi Pemeliharaan Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Barat, Amir Pangaribuan menjelaskan, dua pompa air yang rusak itu berlokasi di Satpas Tomang dan Taman Ratu. Dua pompa itu mengalami kerusakan di bagian panel sehingga pembuangan air menjadi  kurang optimal.

"Dari 96 pompa yang ada di 27 titik hanya dua pompa yang rusak. Kami segera perbaiki untuk mengantisipasi datangnya musim hujan," kata Amir, Senin (17/11).

Mesin Pompa di Jalan Kartini V Sering Rusak

Selain mempersiapkan puluhan pompa air untuk memimalisir dampak banjir, kata Amir, pihaknya juga menyiapkan pompa mobile dan trailer yang setiap saat dapat dibawa ke lokasi rawan genangan.

“Ada 23 pompa mobile dan trailer yang disiapkan di kantor Sudin PU Tata Air. Kalau ada lokasi yang tergenang dan perlu pompa, tinggal dibawa ke lokasi," ujar Amir.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye933 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personAldi Geri Lumban Tobing