You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ahok Blusukan Cek Kesiapan Pompa Jelang Banjir
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melakukan blusukan mengecek kesiapan banjir di ibu kota. Mengingat telah memasuki musim penghujan. Fokus utama yang ditinjau adalah rumah pompa, untuk memastikan pompa-pompa bisa ber.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Ahok Cek Kesiapan Pompa Air

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, melakukan blusukan mengecek kesiapan Jakarta menghadapi banjir, Selasa (18/11). Pria yang akrab disapa Ahok itu meninjau rumah pompa Waduk Setiabudi Timur, Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan serta sodetan Kampung Pulo, Jakarta Timur.

Bagaimana pompa air di sini, kalau PLN mati ada genset tidak?

Basuki memulai aksi blusukannya dengan meninjau rumah pompa di Waduk Setiabudi Timur. Basuki yang menggunakan mobil Toyota Innova berwarna hitam bernomor polisi B 1124 BH tiba di lokasi sekitar pukul 08.30. Ahok beserta rombongan pejabat DKI disambut Walikota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor dan penanggung jawab rumah pompa Komarudin.

Ahok pun langsung berkeliling dan meninjau beberapa stasiun pompa di tempat tersebut. Ia juga mengecek sistem kamera CCTV untuk memantau pergerakan volume air.

Cegah Banjir, Kali Baru di Pertigaan Hek Diperbaiki

Pada kesempatan itu, Ahok bertanya mengenai kesiapan keenam pompa yang ada. "Bagaimana pompa di sini, kalau PLN mati ada genset tidak?," tanya Ahok kepada Komarudin.

Dikatakan Ahok, harusnya semua rumah pompa terkoneksi dengan penanggulangan bencana. Sehingga jika ada kerusakan atau pantauan ketinggian air bisa langsung terlihat.

"Harusnya semua mesti terkoneksi dengan penanggulangan bencana, kalau ada apa-apa kita bisa lihat semua. Kalau sudah banjir kita nggak mungkin ke lapangan, mau naik helikopter?," kata dia.

Komarudin pun menjawab bahwa semua pompa berfungsi dengan baik. Di lokasi tersebut juga telah tersedia genset untuk mengantisipasi jika aliran listrik dari PLN padam. "Iya pak, ada genset juga di sini. Semua sudah siap. Pompa juga siap," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2639 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2264 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1874 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1216 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1150 personTiyo Surya Sakti