You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Normalisasi Kali Semongol Tak Kunjung Kelar Warga Tegal Alur Mulai Resah
.
photo doc - Beritajakarta.id

Warga Berharap Normalisasi Kali Semongol Cepat Rampung

Jelang puncak musim hujan, warga di sekitar Kali Semongol, Jakarta Barat, mulai resah. Pasalnya, normalisasi Kali Semongol berupa pembangunan sheet pile dan pengerukan kali yang ditargetkan selesai akhir tahun ini belum menunjukkan tanda-tanda bakal rampung. 

Untuk itu kiranya, pengerjaan normalisasi kali agar cepat dituntaskan

Selain itu, instruksi mantan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, tentang pembangunan lima rumah pompa di wilayah tersebut tak satu pun yang terwujud. 

Normalisasi Kali Ciliwung Rampung Pertengahan November

Wahidin (55), warga RW 09, Kelurahan Tegal Alur mengatakan, warga sekitar saat ini mulai khawatir dan mempersiapkan diri wilayahnya kembali banjir karena pengerjaan normalisasi kali yang tak kunjung rampung. Warga, kata Wahidin, cukup senang dengan normalisasi Kali Semongol. Namun, melihat pengerjaan normalisasi kali, sepertinya tidak mungkin selesai dalam waktu dekat menyebabkan warga khawatir.

“Setiap musim hujan, wilayah kami sudah jadi langganan banjir setinggi lebih dari satu meter akibat luapan air dari Kali Semongol. Untuk itu kiranya, pengerjaan normalisasi kali agar cepat dituntaskan,” harapnya, Selasa (18/11). 

Selain itu, kata Wahidin, pembangunan lima rumah pompa di kawasan tersebut hingga kini belum terealisasi. “Bila ada rumah pompa, maka wilayah kami akan terbebas dari banjir. Tapi, nyatanya sampai saat ini sudah mau musim hujan tak satupun yang dibangun,” tuturnya.

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin PU Tata Air Jakarta Barat, Amir Pangaribuan menuturkan, hingga saat ini proyek normalisasi Kali Semongol berupa pembangunan sheet pile dan pengerukan lumpur masih terus berlangsung. Ditargetkan, akhir tahun ini normalisasi tersebut akan rampung. 

Pihaknya, tambah Amir, tak menampik mengenai pembangunan lima rumah pompa yang pernah dijanjikan mantan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, saat melakukan kunjungan di wilayah tersebut yang tak kunjung terealisasi. “Soal pembangunan lima rumah pompa itu kewenangannya Dinas PU DKI,” tandas Amir. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1012 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye946 personAldi Geri Lumban Tobing