You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Anies Hadiri Pencanangan GISA Kependudukan di DKI
.
photo Punto Likmiardi - Beritajakarta.id

Anies Hadiri Pencanangan GISA Kependudukan di DKI

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) Kependudukan di Provinsi DKI Jakarta yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Saya minta seluruh SKPD terkait untuk memastikan integrasi administrasi data kependudukan 

Anies mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sangat mendukung GISA Kependudukan. Sehingga, konsep "One Map, One Data, dan One Policy" di Ibukota bisa segera terwujud. 

72 Pendatang Baru di Sawah Besar Dibuatkan SKDS

"Saya minta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk memastikan integrasi administrasi data kependudukan di Jakarta berjalan dengan baik," ujarnya, di Rusun Jati Rawasari, Jl Mardani Raya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (4/11).

Anies menginginkan, seluruh warga DKI Jakarta agar tertib administrasi kependudukan, mulai dari Akta Kelahiran dan yang lainnya.

"Hal itu harus dilakukan agar kewajiban pemerintah kepada warga bisa ditunaikan. Selain itu, pemerintah juga tahu kemana harus bertanggung jawab atas pelayanan yang diberikan," terangnya.

Anies mengapresiasi segala usaha dari Kemendagri, terutama dalam merangkul Jakarta untuk membangun sistem satu pintu tersebut. 

"Kita sangat apresiasi sekali kinerja Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri yang sudah memungkinkan DKI untuk memberikan pelayanan dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh menambahkan, GISA merupakan program nasional untuk merealisasikan single identity number (SIN).

"Kami akan mengoptimalkan SIN untuk semua keperluan, mulai anak sekolah, perbankan, bantuan sosial, perizinan, hingga pajak kendaraan, cukup dengan NIK," paparnya.

Zudan menjelaskan, pihaknya bertekad menjadikan DKI Jakarta sebagai pilot project layanan publik berbasis data kependudukan.

"Kami berharap, warga DKI dapat ikut proaktif menyukseskan berbagai program kependudukan," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5627 personTiyo Surya Sakti
  2. Derai Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time21-04-2024 remove_red_eye2931 personFolmer
  3. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye2703 personTiyo Surya Sakti
  4. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2636 personTP Moan Simanjuntak
  5. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye2573 personNurito