You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Malvin Santoso Jadi Pemenang Kompetisi Logo Jak Lingko
.
photo Punto Likmiardi - Beritajakarta.id

Melvin Santoso Jadi Pemenang Kompetisi Logo Jak Lingko

Kompetisi Logo Integrasi Moda Transportasi Umum di DKI Jakarta, Jak Lingko, berhasil dimenangkan oleh Melvin Santoso asal Surabaya, Jawa Timur. Atas raihan prestasi tersebut Melvin berhak mendapatkan hadiah senilai Rp 100 juta yang diserahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Selamat untuk Bung Malvin

"Selamat untuk Bung Melvin, terima kasih, mudah-mudahan ini menjadi salah satu dari portofolio anda yang bisa dibanggakan. Lambang Jak Lingko ini akan selalu punya asosiasi dengan penciptanya sampai kapan pun," ujar Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (9/11).

Anies menjelaskan, terpilihnya karya dari Melvin juga menjadi penanda bahwa Jakarta terbuka bagi semua. Artinya, ketika mengikuti sayembara tidak ada persyaratan bahwa peserta harus warga Jakarta.

Pengguna Transportasi Jak Lingko di Jakbar Capai 239.972

"Tidak ada persyaratan harus ber-KTP DKI. Kreativitas tidak dapat dibatasi dengan asal daerah, jadi siapa saja bisa ikut kompetisi ini," terangnya.

Anies menilai, Jak Lingko akan memiliki dampak yang sangat besar pada begitu banyak aspek transportasi di kota Jakarta. Adanya logo Jak Lingko akan membuat integrasi moda transportasi umum di DKI Jakarta memiliki branding dan bisa dikampanyekan bersama-sama.

"Begitu juga dari sisi penamaan. Kami ingin membawa pesan dan makna, dengan begitu ketika melihat dan mendengar namanya kita punya asosiasi," ungkapnya.

Sementara, Melvin Santoso menuturkan, logo yang didesainnya itu sangat terinspirasi dari konsep Jak Lingko yang digagas oleh Anies Baswedan. Desainnya mengadopsi bentuk sawah Lingko yang berbentuk bulat dan menyerupai jaring laba-laba.

"Saya membuat logo dengan bentuk mengarah ke enam penjuru, itu melambangkan arah integrasi dari Jak Lingko yang meliputi lima wilayah kota dan Kepulauan Seribu," tuturnya.

Ia menambahkan, untuk warna dipilih perpaduan antara wana biru dan hijau agar memunculkan kesan modern tapi juga merefleksikan sisi keramahan.

"Saya buat tiga dimensi supaya feel-nya itu lebih dinamis, brand ini selalu bergerak ke depan tidak hanya diam di tempat," tandasnya.

Untuk diketahui, sejak tahapan kompetisi dimulai pada Oktober 2018 terdapat 126 peserta. Kemudian, dipilih 10 finalis hingga akhirnya terpilih Melvin Santoso sebagai pemenang.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rano Tanggapi Pandangan Umum Legislatif terhadap P2APBD 2024

    access_time16-06-2025 remove_red_eye1069 personBudhi Firmansyah Surapati
  2. Beragam Bunga Hiasi Kantor Wali Kota Jakut Jelang HUT ke-498 Jakarta

    access_time19-06-2025 remove_red_eye1044 personAnita Karyati
  3. Anwar Apresiasi Festival Mikul Buah Perdana di Jaksel

    access_time14-06-2025 remove_red_eye984 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Aparatur BPPJ DKI Ditanamkan Budaya Antikorupsi

    access_time17-06-2025 remove_red_eye902 personFolmer
  5. Sambut HUT Jakarta, Pemprov DKI Hapus Sanksi Pajak Kendaraan Bermotor

    access_time13-06-2025 remove_red_eye775 personAldi Geri Lumban Tobing

Hitung Mundur 22 Juni 2027

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik