You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Damkar DKI Wakili Indonesia di Singapore Global Firefighters And Paramedics Challenge 2018
.
photo Aldi Geri Lumban Tobing - Beritajakarta.id

Dinas Gulkarmat DKI Wakili Indonesia di SGFPC 2018

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mewakili Indonesia dalam kejuaraan Singapore Global Firefighters And Paramedics Challenge (SGFPC) 2018.

Tahun ini kita mengirimkan lima personel dan satu orang manajer tim

Sejumlah negara peserta dalam kejuaraan yang berlangsung pada 22-24 November 2018 tersebut di antaranya, Singapura, Brunei Darussalam, Bangladesh, Vietnam, Filipina, Inggris, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Taiwan, Thailand, Arab Saudi, Perancis, Australia.

Dalam SGFPC 2018 akan dipertandingkan perlombaan untuk kategori, Individual Challenge; Braveheart Challenge; Service Challenge; Rip It Of; serta Mixed Team Challenge-Stronger, Faster, Higher.

Tim Tanggap Ibukota Beri Trauma Healing Pengungsi di Palu

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Subejo mengatakan, keikutsertaan personel dari Dinas Gulkarmat DKI Jakarta pada ajang ini sangat penting. Terutama, untuk mengetahui kemampuan dan keterampilan petugas dibandingkan personel dari negara-negara lain.

"Tahun ini kita mengirimkan lima personel dan satu orang manajer tim. Semua kategori yang dilombakan berstandar internasional," ujarnya, Kamis (22/11).

Subejo menjelaskan, sebelum bertolak ke Singapura, delegasi yang berangkat telah diberikan pembekalan materi lomba dan persiapan fisik seperti leader pitching, gelar selang, merambat tambang, pertolongan pada kecelakaan lalu lintas, dan beberapa hal lainnya.

"Kita latih mereka sama dengan yang dipertandingkan. Kita berikan porsi lebih berat supaya saat bertanding di sana kita harapkan waktunya cepat dan ketepatan dalam responnya terbaik," terangnya.

Subejo berharap, Dinas Gulkarmat DKI Jakarta yang mewakili Indonesia dapat mempersembahkan yang terbaik dengan menjadi juara.

"Namanya kompetisi pasti ada menang dan kalah. Tapi, kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Indonesia dan Jakarta di kancah internasional," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye5148 personTiyo Surya Sakti
  2. Tujuh Jenazah Korban Kebakaran Mampang Prapatan Berhasil Diidentifikasi

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3519 personNurito
  3. 85 PPSU Bersih-Bersih Pantai Cikaya

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3370 personAnita Karyati
  4. Sudin Kebudayaan Jakpus Gelar Pelatihan Membatik bagi Disabilitas

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3323 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jaksel dan Jaktim Berpotensi Diguyur Hujan

    access_time20-04-2024 remove_red_eye3311 personAnita Karyati