You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pembangkit Listrik Tenaga Surya Bakal Dibangun di Pulau Sebira
.
photo Suparni - Beritajakarta.id

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Bakal Dibangun di Pulau Sebira

Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Provinsi DKI Jakarta dan Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Kami mendukung rencana pembangunannya, sebab pembangunan PLTS di Pulau Sebira ini merupakan salah satu cara dalam memenuhi kebutuhan listrik warga

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kepulauan Seribu, Iwan Samosir menuturkan, pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memberikan layanan listrik 24 jam bagi warga Pulau Sebira.

"Kami mendukung rencana pembangunannya, sebab pembangunan PLTS di Pulau Sebira ini merupakan salah satu cara dalam memenuhi kebutuhan listrik warga," tuturnya Senin (10/12).

Kerusakan Mesin PLTD di Pulau Sebira Teratasi

Dijelaskan Iwan, terkait pembangunannya kemarin telah dilakukan survei lokasi. Selanjutnya, PLTS itu akan di bangun di dekat lapangan bola Pulau Sebira. Survei terkait permintaan lahan seluas 6 ribu meter persegi oleh Dinas PE melalui Sudin PE Kepulauan Seribu tersebut melibatkan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait karena menyangkut alat kepemilikan, keabsahan kepemilikan dan tata ruang.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Kepulauan Seribu, Melinda Sagala menambahkan, beberapa upaya pemenuhan kebutuhan listrik di Pulau Sebira, melalui pembangkit listrik tenaga diesel (genset) terus dilakukan dari yang sebelumnya 14 jam sehari menjadi 18 jam sehari. Hal itu telah dilakukan sejak awal Desember kemarin.

"Tahun depan (2019) kita upayakan 24 jam, apalagi didukung oleh pembangunan PLTS, harapannya semoga cepat terealisasi," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. 45 Personel Gulkarmat Jaksel Berhasil Padamkan Kebakaran di Lenteng Agung

    access_time22-04-2024 remove_red_eye6214 personTiyo Surya Sakti
  2. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye3323 personTiyo Surya Sakti
  3. Sembilan Kendaraan Ditindak di Kembangan

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3225 personTP Moan Simanjuntak
  4. Pengelola Terminal Kampung Rambutan Lakukan Pembinaan Sopir Taksi Offline

    access_time22-04-2024 remove_red_eye3168 personNurito
  5. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3044 personNurito