You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Desember, DKI Lelang Bekas Mobil Dinas
.
photo doc - Beritajakarta.id

300 Mobil Dinas Bekas Pejabat Akan Dilelang

Sebanyak 300 mobil dinas bekas pejabat dan DPRD DKI Jakarta akan dilelang pada Desember mendatang. Saat ini sedang dilakukan proses administrasi. Lelang akan dilakukan secara bertahap melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL).

Yang seratus Desember ini kita lelang. Kemarin saya sudah ketemu pejabat KPKLN. Flowchart-nya gini, kami bersurat, terus mereka menilai kendaraan itu, per unit nilainya sekian

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, pihaknya telah mengirim berkas lelang kepada KPKLN. Kemudian KPKLN menilai satu per satu unit mobil yang akan dilelang.

"Yang seratus, Desember ini kita lelang. Kemarin saya sudah ketemu pejabat KPKLN. Flowchart-nya gini, kami bersurat, terus mereka menilai kendaraan itu, per unit nilainya sekian," kata Heru di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (28/11).

Pemprov DKI Akan Sewa Kendaraan Dinas

Setelah diketahui nilai per unitnya, BPKD kemudian membuat Surat Keputusan (SK) berdasarkan penilaian tersebut. Nantinya proses lelang akan dilakukan secara elektronik, sehingga tidak ada tatap muka langsung.

"Setelah keluarkan SK, saya memohon lelang kembali dengan nilai itu. Jadi saya SK-kan dulu nilainya. Dan lelang itu tidak ketemu orang. Semua pakai email dan diumumkan ke koran-koran," ucapnya.

Setiap harinya lelang dibatasi hanya untuk 100 unit saja selama satu jam. Satu hari sebelumnya lelang telah diumumkan kepada publik. Kendati demikian belum diketahui pasti tanggal lelang dibuka. "Waktu lelang per 100 (mobil) hanya satu jam, tapi sehari sebelumnya kita umumkan. Yang paling tinggi yang dapat," ujarnya.

Mantan Walikota Jakarta Utara itu juga belum bisa menyebutkan kisaran nilai per satu unit bekas mobil dinas tersebut. Nantinya harga yang ditetapkan dalam SK adalah harga terendah. Sedangkan jenis mobil yang dilelang seperti Altis, Kijang, Kijang bak, dan Kijang Innova.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1226 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1151 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1126 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1059 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1039 personAldi Geri Lumban Tobing