You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
3 Pohon Tumbang, Jl Gunawarman Tak Bisa Dilalui
foto TMC Polda MetroJaya .
photo doc - Beritajakarta.id

Hujan Lebat, 8 Pohon di Jakarta Bertumbangan

Hujan lebat yang mengguyur ibu kota, tidak hanya menyebabkan munculnya 16 titik genangan. Tapi, juga mengakibatkan 8 pohon di sejumlah lokasi bertumbangan. Saat ini petugas sudah dikerahkan untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Petugas Dinas Pertamanan dan Pemakaman, serta Dinas Pekerjaan Umum sudah dikoordinasikan untuk segera melakukan penanganan di lokasi-lokasi tersebut

Selain pohon tumbang, satu tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) juga roboh terkena terjangan angin.

Petugas piket Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Ratman mengatakan, berdasarkan pantauan hujan terjadi sejak pukul 14.00 WIB. Pihaknya mencatat, dari 8 pohon yang tumbang di antaranya di depan Al-Azhar Jalan Sisingamaraja arah Blok M, Kompleks Patra Jasa Resident arah Bidakara, ruas Jalan Prapanca, Jl Woltermonginsidi Kebayoran Baru, dekat Universitas Atmajaya, Jl Raya Penggilingan, Jl Pangeran Antasari, Kompleks Paradiso, dan Jl Gunawarman.

Tertimpa Pohon, Empat Mobil Ringsek

Sementara tiang lampu PJU yang roboh terdapat di depan Bank Muamalat (Sudirman-Thamrin). Sedangkan tinggi genangan air di 16 titik cukup bervariasi yakni antara 20-60 sentimeter (cm). Genangan terdapat di sekitar traffic light (TL) Pancoran 40 cm, Jl Tendean (lepas flyover Mampang dari Trans TV menuju Santa) 30-40 cm, di depan Nissan Pondok Indah 30 cm, di depan Universitas Sahid arah ke Manggarai 20 cm, di Bona Indah Karang Tengah 30 cm, Jl Kemang Raya 30 cm, dan di depan Kuningan City 30 cm. Kemudian di terowongan Semanggi (bawah jembatan) 40 cm, depan pool Blue Bird Tanah Kusir 30 cm, di sekitaran halte busway Cipinang Kebon Nanas 40 cm, di depan Mal Kalibata 20 cm, di ruas Jl Pertanian Raya Lebak Bulus 35 cm, di Jl Hang Jebat akibat luapan kali kecil 50 cm, Jl Fatmawati 30 cm, Jl Bangka 60 cm, di Jl Sultan Iskandar Muda depan showroom Nissan Pondok Indah mengarah Simprug 30 cm.

"Petugas Dinas Pertamanan dan Pemakaman, serta Dinas Pekerjaan Umum sudah dikoordinasikan untuk segera melakukan penanganan di lokasi-lokasi tersebut," katanya, Jumat (28/11).

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye912 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye837 personAldi Geri Lumban Tobing