You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ini Beragam Fasilitas di JPM Tanah Abang
.
photo doc - Beritajakarta.id

Ini Beragam Fasilitas di JPM Tanah Abang

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Pembangunan Sarana Jaya telah melengkapi beragam fasilitas di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Dapat menjadi salah satu ikon Ibukota

Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, selain 446 kios sebagai sarana berdagang, JPM juga sudah dilengkapi dengan enam smart toilet, 26 closed circuit television (CCTV), musala, hingga 26 unit alat pemadam api ringan (APAR).

"Dalam waktu dekat JPM akan dilengkapi dengan 10 tempat duduk dilengkapi charging booth yang disediakan oleh PT Bank DKI. Untuk menjaga JPM tetap aman dan bersih kami sudah menempatkan petugas," ujarnya, Jumat (8/2).

Alur Pejalan Kaki di Jatibaru akan Diatur Ulang

Yoory menjelaskan, JPM menjadi bagian penting untuk mengintegrasikan antar moda transportasi di kawasan Tanah Abang, baik antara angkutan umum berbasis rel (kereta) dengan bus Transjakarta maupun bus kecil dan sedang yang tergabung dalam Jak Lingko.

"JPM menjadi sarana vital bagi masyarakat pengguna angkutan umum untuk berpindah moda transportasi di kawasan Tanah Abang," terangnya.

Menurutnya, JPM bukan hanya untuk menata Pedagang Kecil Mandiri (PKM), tetapi juga mengubah alur pergerakan pengguna transportasi umum agar lebih tertib. Sehingga, potensi terjadinya kemacetan di kawasan Tanah Abang dapat diminimalisir.

"Kita berharap, JPM Tanah Abang ke depan juga dapat menjadi salah satu ikon Ibukota. Saya mengajak masayarakat untuk ikut menjaga berbagai fasilitas yang sudah disediakan," tandasnya.

Untuk ketahui, JPM Tanah Abang dengan panjang 386,4 meter dan lebar 12,6 meter mulai dibangun pada 3 Agustus 2018. Setelah pembangunan selesai, JPM mulai diuji coba sejak 10 Desember tahun lalu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kelurahan Duren Sawit dan Pondok Bambu Deklarasikan STBM

    access_time03-05-2024 remove_red_eye5520 personNurito
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye4460 personNurito
  3. Kelurahan Rawa Terate Gandeng CSR Tangani DBD

    access_time30-04-2024 remove_red_eye3115 personNurito
  4. 60 Warga Manfaatkan Layanan Jemput Bola Pembuatan NIB

    access_time01-05-2024 remove_red_eye3079 personTiyo Surya Sakti
  5. Sekda DKI Buka Kick Off Inventarisasi Barang Milik Daerah 2024

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2951 personFolmer