You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
200 Bangunan Liar di Atas Saluran Air Dibongkar
Satpol PP Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat menertibkan sedikitnya 200 bangunan liar yang berdiri di atas saluran air di sejumlah lokasi. Penertiban dilakukan sebagai langkah mengantisipasi banjir di musim penghujan ini..
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

200 Bangunan Liar di Atas Saluran Air Dibongkar

Satpol PP Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat menertibkan sedikitnya 200 bangunan liar yang berdiri di atas saluran air di sejumlah lokasi. Penertiban dilakukan sebagai langkah mengantisipasi banjir di musim penghujan ini.

Sebelum penertiban, kami sudah menyampaikan sosialisasi terlebih dahulu kepada para pemilik kios.

Sejumlah lokasi yang ditertibkan antara lain berlokasi di Jalan Kapuk Poglar, Jalan Outer Ring Road, Jalan Bojong Raya, Jalan Duri Kosambi dan Jalan Utama Raya. Sedangkan bangunan liar yang dibongkar umumnya berupa kios rokok, bengkel, warung makan, cucian motor serta pedagang tanaman.

Camat Cengkareng, Ali Maulana menuturkan, penertiban 200 bangunan kios yang berdiri di atas saluran air itu melibatkan ratusan petugas dari Kecamatan Cengkareng.

Puluhan PKL di Jl Rawasari Selatan Ditertibkan

"Sebelum penertiban, kami sudah menyampaikan sosialisasi terlebih dahulu kepada para pemilik kios. Semua bangunan (liar) itu jumlahnya mencapai sebanyak 200 bangunan," kata Ali, Senin (1/12).

Ali menjelaskan, penertiban dilakukan dalam rangka normalisasi saluran untuk meminimalisir dampak banjir saat musim hujan. "Keberadaan bangunan-bangunan itu membuat petugas kesulitan melakukan normalisasi saluran air," jelasnya.

Disela-sela pembongkaran, para pemilik kios tampak hanya bisa pasrah menyaksikan bangunan mereka yang berada di atas saluran air dibongkar oleh petugas.

Penertiban serupa juga dilakukan aparat Kecamatan Grogol Petamburan di Jalan Tanjung Duren Barat Raya. Sekitar 30 bangunan liar yang berdiri di atas saluran air satu per satu dirobohkan petugas.

“Setiap musim hujan jalan tersebut rawan genangan, akibat luapan air dari saluran. Untuk itu agar tidak tergenang, puluhan bangunan liar tersebut kami tertibkan. Selanjutnya saluran airnya kami keruk," ujar Denny Ramdany, Camat Grogol Petamburan.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1222 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1117 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1047 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye886 personAldi Geri Lumban Tobing