You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Basuki: Megawati Setuju Djarot Jadi Cawagub DKI
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama kini bernapas lega. Pasalnya, calon wakil gubernur (cawagub) DKI yang diusulkan yakni mantan Wali Kota Blitar Djarot Syaiful Hidayat telah disetujui Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri..
photo doc - Beritajakarta.id

Mega Restui Djarot Jadi Cawagub DKI

Teka-teki siapa Wakil Gubernur DKI Jakarta, pendamping Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai sedikit terkuak. Ahok menyebut, mantan Walikota Blitar Djarot Syaiful Hidayat telah disetujui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menjadi wakilnya.

Tadi sih saya sudah dikontak, ya beruntung aja, Ibu Mega menyetujui Pak Djarot, ini lisan in

Informasi persetujuan Djarot tersebut diperoleh Basuki langsung dari Megawati. "Tadi saya sudah dikontak, beruntung saja Ibu Mega menyetujui Pak Djarot. Ini lisan, BBM dari teman di sana," kata Basuki di Balaikota, Selasa (2/12).

Ia mengatakan, dirinya saat ini menunggu surat dari DPD PDIP terkait usulan nama Djarot untuk mengisi posisi Wakil Gubernur DKI.

Ahok Ingin Kursinya Diduduki Orang Jujur

"Biasanya kalau PDIP, suratnya itu dari DPP langsung menulis surat kepada DPD DKI untuk memberitahukan DPP merekomendasikan siapa. Tadi sih saya sudah dikontak, ya beruntung aja, Ibu Mega menyetujui Pak Djarot, ini lisan ini," ujarnya.

Basuki juga mengaku lega mendengar kabar jika ternyata Ketua DPD PDIP DKI Boy Bernadi Sadikin tidak setuju dicalonkan menjadi Wagub DKI. Putra Ali Sadikin tersebut, memilih berkonsentrasi mengurus partai.

"Tadi saya dapat BBM dari teman disana (PDIP). Katanya, Pak Boy juga tidak bersedia jadi cawagub. Katanya Pak Boy mau konsentrasi di DPD saja. Jadi, kita bertiga sehatilah. Yang saya minta dan inginnya Pak Djarot. Ternyata Bu Mega sepakat dan Pak Boy juga tidak mau jadi cawagub," jelasnya.

Sekadar diketahui mantan Bupati Belitung Timur itu sejak awal menginginkan Djarot dan mantan Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup Sarwo Handayani menjadi pendampingnya. Namun, belakangan pilihannya lebih mengarah ke Djarot yang telah berpengalaman sepuluh tahun memimpin kota Blitar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Perumda Dharma Jaya Berikan Bantuan Gizi Anak Rawan Stunting

    access_time23-02-2024 remove_red_eye5027 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 477 Warga Cilangkap Terima Bansos Beras

    access_time23-02-2024 remove_red_eye4267 personNurito
  3. BMKG Prediksi Hari Ini Jakarta Cerah Berawan dan Hujan Ringan

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3646 personAnita Karyati
  4. Sudin PPKUKM Jakbar Dorong Pelaku UKM Miliki NIB

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3589 personTP Moan Simanjuntak
  5. 150 Peserta Ikut Kampanye Germas di Mitra Praja Sunter

    access_time23-02-2024 remove_red_eye3563 personAnita Karyati