You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gagal Atasi Genangan, Lurah-Camat Akan Distafkan
Memasuki musim hujan jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD), lurah, dan camat diminta berperan aktif dalam penanggulangan banjir di ibu kota. Keterlibatan pejabat secara langsung untuk memantau kondisi wilayahnya masing-masing. Jika tetap masi.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Basuki Lantik Wagub DKI Desember

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan kemungkinan besar pelantikan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta akan dilaksanakan bulan Desember mendatang. 

Kita akan melantik wagub bersamaan dengan walikota, camat, lurah atau siapa saja yang diganti. Kita kan mau melakukan pelantikan besar-besaran sekaligus Desember nanti

"Wakil gubernur sekarang beda dengan wakil yang dilantik oleh presiden. Wakil yang sekarang saya yang melantik, lho. Jadi nanti kita akan melantik wagub bersamaan dengan walikota, camat, lurah atau siapa saja yang diganti. Kita kan mau melakukan pelantikan besar-besaran sekaligus Desember nanti," kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Kamis (27/11).

Dia memastikan telah mengantongi nama wakil gubernur yang akan diajukan kepada Presiden RI Joko widodo. Namun dirinya harus bersabar untuk mengirimkan usulan tersebut lantaran masih harus menunggu Peraturan Pemerintah (PP) sebagai turunan dari Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Nomor 1 tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota.

Ahok Ingin Wakilnya PNS yang Berkompeten

Diakui Ahok sapaan akrabnya, wakil gubernur yang dipilih adalah yang mau bekerja cepat menyesuaikan dengan ritme kerjanya. Sebab, dirinya hanya memiliki waktu tiga tahun untuk memimpin ibu kota. Dipastikan juga bahwa posisi wagub tidak ada tawaran politik.

"Kita tidak bicara jatah partai ya. Kita bicara bisa kerja apa tidak, bisa dampingi saya atau tidak. Kita butuh orang yang betul-betul punya pengalaman, bisa kerja, jelas teruji. Ini Jakarta lho, mana bisa main-main. Yang penting bagi saya itu bagaimana tuntaskan kerjaan di Jakarta," tegasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kebakaran di Jalan Lapangan Ros III Diduga Akibat Korsleting Listrik

    access_time04-09-2024 remove_red_eye1133 personTiyo Surya Sakti
  2. Jakarta Diprediksi Tanpa Hujan Hari Ini

    access_time01-09-2024 remove_red_eye973 personAnita Karyati
  3. Transjakarta Raih Penghargaan Perusahaan Populer di Sektor Transportasi Darat

    access_time04-09-2024 remove_red_eye963 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Rekayasa Lalin Diberlakukan Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta

    access_time02-09-2024 remove_red_eye836 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Edukasi Transportasi, Transjakarta Luncurkan Miniatur Bus

    access_time02-09-2024 remove_red_eye834 personAldi Geri Lumban Tobing