You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
170 Bangunan Liar di Taman Honda Dibongkar
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

170 Bangunan Liar di Tebet Dibongkar

Ratusan bangunan liar di kawasan Taman Honda, Jalan Tebet Barat Raya, Jakarta Selatan dibongkar, Rabu (3/12). Pemilik bangunan hanya bisa pasrah menyaksikan bangunan yang mereka tempati selama ini diratakan dengan tanah.

Ada 170 bangunan yang kami bongkar hari ini. Ini merupakan kelanjutan dari pembongkaran bulan Oktober lalu

Sebanyak 400 petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Dinas Kebersihan, Dinas Perhubungan, TNI, serta Polisi dikerahkan dalam aksi pembongkaran tersebut. Satu unit alat berat jenis eskavator juga dikerahkan. Dalam sekejap, sebanyak 170 bangunan yang berdiri di lahan seluas 2,5 hektare itu rata dengan tanah.

"Ada 170 bangunan yang kami bongkar hari ini. Ini merupakan kelanjutan dari pembongkaran bulan Oktober lalu," ujar Syamsuddin Noor, Walikota Jakarta Selatan, Rabu (3/12).

280 Bangunan Liar di Taman Honda Ditertibkan

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Nandar Sunandar mengatakan, rencananya lahan tersebut akan direfungsi menjadi taman-taman interaktif. Dengan fasilitas khusus, diharapkan nantinya taman tersebut bisa digunakan untuk warga sekitar.

"Ini akan dijadikan taman makro. Desain yang akan dibuat harus terlebih dahulu dilakukan penelitian terhadap kebutuhan sekitar," katanya.

Dengan begitu, lanjut Nandar, kebutuhan warga akan terpenuhi. "Kan beda kebutuhan kalau lingkungan sekitar banyak remaja, lansia, atau anak-anak. Selain itu juga ada jogging track, fasilitas fitness, dan juga arena bermain anak," ungkapnya.

Kasim (50), salah satu penghuni bangunan liar mengaku pasrah bangunan yang telah ia tempati selama 10 tahun dibongkar petugas. "Ya, mau gimana lagi. Sudah disosialisasikan dan diberi peringatan. Makanya sebagian barang sudah dipindahkan. Untuk sementara mengontrak dulu di sekitar Jalan Asam Baris," ucapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye872 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati