You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Peringatan HPSN 2019 di Jakbar Digelar di BSI Satu Hari
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Pemkot Jakbar Peringati HPSN di Bank Sampah Induk Satu Hati

Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH)  Jakarta Barat, Selasa (26/2),  menggelar peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 di Bank Sampah Induk (BSI) Satu Hati, Cengkareng Barat.

Pemerintah kota terus berupaya meningkatkan prasarana dan sarana sehingga warga terdorong lebih peduli dalam pengelolaan sampah

Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi mengatakan, kegiatan HPSN ini sengaja digelar di BSI Satu Hati untuk mengajak warga agar mengelola sampah secara baik.

"Sampah tidak dibuang sembarangan, tapi dikelola untuk peningkatan ekonomi, sehngga Jakarta bersih dari timbunan sampah," kata Rustam dalam sambutannya.  

Dinas LH Peringati HPSN 2019 di Rawajati

Ia berharap, kegiatan peringatan HPSN ini tidak sekadar seremonial, tapi benar-benar bisa direalisasikan dalam kehidupan di masyarakat untuk menciptakan lingkungan bersih, asri dan sehat.  

"Pemerintah kota terus berupaya meningkatkan prasarana dan sarana sehingga warga terdorong lebih peduli dalam pengelolaan sampah," ungkapnya.

Kasudin LH Jakarta Barat, Edi Mulyanto menjelaskan, pihaknya memiliki program kerja penanganan sampah di antaranya Kampung Cermat (Cerdas Memilah Sampah) yang akan diterapkan di delapan Rukun Tetangga (RT) tersebar di seluruh kecamatan se Jakarta Barat.

"Bekerja sama dengan BI perwakilan DKI , kami menyalurkan bantuan bagi warga di delapan RT untuk mengolah limbah rumah tangga menjadi komposting. Secara bertahap, program ini akan dilaksanakan di seluruh RT," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Rintik Hujan Basahi Jakarta Hari Ini

    access_time26-04-2024 remove_red_eye3334 personAnita Karyati
  2. Personel Gabungan Tangani Ceceran Oli di Jl I Gusti Ngurah Rai

    access_time30-04-2024 remove_red_eye2987 personNurito
  3. Pembangunan LRT Fase 1B Alami Deviasi Positif

    access_time27-04-2024 remove_red_eye2703 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 37,25 Ton Sampah APK di Jakbar Didaur Ulang

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2664 personTP Moan Simanjuntak
  5. 500 Pelajar SDN 07 Sunter Agung Diedukasi Pemilahan Sampah

    access_time26-04-2024 remove_red_eye2655 personAnita Karyati