You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Petugas Temukan Buaya Dipuing Bongkaran Tebet
.
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Pembongkaran, Petugas Dikejutkan Penemuan Buaya

Petugas gabungan yang tengah melakukan pembongkaran bangunan liar di kawasan Taman Honda, Jl Tebet Barat Raya, Tebet, tiba-tiba dikejutkan dengan penemuan seekor buaya dari balik puing reruntuhan bangunan. Sontak, kemunculan buaya sepanjang 1,5 meter itu langsung membuat panik para petugas.

Kaget, saya tadi sedang bereskan puing, tiba-tiba ada buaya

"Kaget, saya tadi sedang bereskan puing, tiba-tiba ada buaya. Saya langsung panggil rekan-rekan untuk menangkapnya," ujar Saidi, salah seorang petugas dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta yang tengah melakukan pembongkaran bangunan liar di Taman Honda, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/12).

Namun, saat petugas akan menangkap hewan reptil tersebut, petugas kebersihan mengklaim jika buaya tersebut merupakan hewan peliharaan mereka. "Buaya itu sudah kami pelihara sejak kecil. Belum sempat dipindahkan, tapi kolamnya sudah dibongkar," kata Adi, salah seorang petugas kebersihan di bantaran Kali Ciliwung tersebut.

170 Bangunan Liar di Tebet Dibongkar

Dikatakan Adi, ia dan rekan-rekan seprofesinya menemukan buaya tersebut empat tahun lalu saat daerah sekitar dilanda banjir. "Dulu saat ditemukan ukurannya hanya 30 sentimeter. Sekarang panjangnya sudah hampir 1,5 meter," ucapnya.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, mulut, kaki serta ekor buaya tersebut kini diikat dan dimasukkan ke dalam gerobak sampah. "Belum tahu mau dipindah ke mana," katanya.

Sementara itu, pembongkaran sendiri berlangsung tanpa perlawanan. Sebanyak 170 bangunan liar yang berdiri di Jl Tebet Barat Raya dihancurkan menggunakan satu unit eskavator dan buldoser untuk meratakan bangunan yang kebayakan merupakan bangunan semi permanen.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1106 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye873 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye783 personBudhi Firmansyah Surapati