You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
PKT Industri Baru di Jakbar Digelar di Tiga Kecamatan
.
photo Folmer - Beritajakarta.id

Sekko Jakbar Buka Pelatihan Wirausaha Industri Baru di Kembangan

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Eldi Andi, membuka kegiatan penumbuhan wirausaha industri baru 2019 di Aula Kantor Kecamatan Kembangan, Senin (4/3).

Saya berharap melalui pelatihan ini lahir wirausaha industri baru yang dapat meningkatkan perekonomian di Jakarta Barat,

Kegiatan diikuti 40 peserta dari enam kelurahan se-Kecamatan Kembangan.

Pelatihan PKT Industri Baru di Jakbar Digelar Pekan Depan

"Kegiatan digelar untuk mengembangkan potensi keterampilan dan kemandirian berusaha dengan cara kolaboratif antara pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat," ujar Eldi.

Kepada peserta, Eldi meminta untuk mengikuti pelatihan secara seksama, sehingga ilmu yang diperoleh dapat dikembangkan dan mampu menyerap tenaga kerja baru.

"Saya berharap melalui pelatihan ini lahir wirausaha industri baru yang dapat meningkatkan perekonomian di Jakarta Barat," katanya.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Barat, Ery Ghazali menjelaskan, Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) industri baru tahun ini bakal digelar di delapan kecamatan.

Untuk hari ini, sambung Ery, kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Kembangan, Kebon Jeruk dan Kecamatan Palmerah. Masing-masing pelatihan diikuti 40 peserta.

"Untuk yang di Kembangan dan Kebon Jeruk pelatihan yang diberikan adalah komoditi makanan dan minuman. Sedangkan di Kecamatan Palmerah pelatihan fesyen," ungkapnya.

Ia menambahkan, pelatihan digelar selama empat hari ke depan. Pada hari pertama, peserta mengikuti pelatihan soft skill berupa pelatihan laporan keuangan, perizinan dan kewirausahaan.

"Sedangkan tiga hari lagi, peserta akan dilatih keterampilan produksi membuat makanan minuman serta fesyen dengan tenaga terampil," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Langit Jakarta Cerah di Pagi Hari

    access_time10-05-2024 remove_red_eye3014 personAnita Karyati
  2. 9.000 Lebih Wisatawan Kunjungi TMII

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2939 personNurito
  3. KI-Bawaslu DKI Bersinergi Sukseskan Pilkada Jakarta

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2921 personAnita Karyati
  4. Perbaikan Jalan YRS III Tuntas

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2877 personTiyo Surya Sakti
  5. Kasatpol PP: Pemasangan Alat Peraga Harus Sesuai Perda

    access_time10-05-2024 remove_red_eye2681 personAldi Geri Lumban Tobing