You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kerap Dirazia, Parkir Liar Tetap Menjamur
.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Per Hari, 50 Kendaraan Terjaring Parkir Liar

Penerapan sanksi derek dan cabut pentil ternyata belum menimbulkan efek jera bagi pengendara kendaraan bermotor. Buktinya di sejumlah kawasan di Jakarta Pusat masih banyak kendaraan roda empat dan roda dua yang masih parkir sembarangan.

Karena kendaraan derek terbatas, kami hanya menderek tiga kendaraan saja per harinya, sementara sisanya sanksi cabut pentil

Meski begitu, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat mengaku akan makin gencar menggelar razia parkir liar. Dengan seringnya dilakukan penertiban, diharapkan pengendara akan patuh dan memilih memarkirkan kendaraannya di lokasi-lokasi resmi.

Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simajuntak mengatakan, pihaknya setiap hari, mulai pukul 07.00 hingga 17.00 rutin berpatroli mengawasi sejumlah titik yang rawan parkir liar.

32 Kendaraan Terjaring Razia Parkir Liar

"Hasilnya rata-rata setiap harinya 50 kendaraan yang terjaring razia parkir liar. Karena kendaraan derek terbatas, kami hanya menderek tiga kendaraan saja per harinya, sementara sisanya sanksi cabut pentil," kata Harlem, Jumat (5/12).

Harlem menjelaskan, umumnya kendaraan yang terjaring razia kepergok memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. Sedangkan lokasi yang paling rawan parkir liar, diantaranya Jalan Diponegoro, kawasan Stasiun Cikini dan Tanah Abang.

Harlem mengaku, kesadaran warga untuk tertib berlalu lintas masih rendah. Pasalnya, meski sudah dipasang rambu dilarang parkir sembarangan, mereka tetap membandel.  

"Untuk menciptakan kota yang tertib, warga juga harus mau berpartisipasi. Salah satunya menaati aturan dengan parkir di lokasi yang sudah disediakan," ujar Harlem.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1114 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye901 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye826 personAldi Geri Lumban Tobing