You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Pohon Tumbang di Koja Timpa Mobil Kapolsek Cilincing
.
photo doc - Beritajakarta.id

Mobil Kapolsek Tertimpa Pohon Tumbang

Mobil Toyota Avanza warna hitam bernopol B 1530 XC milik Kapolsek Metro Cilincing, Kompol Edi Purnawan ringsek tertimpa sebuah pohon alpukat yang tumbang di Jalan Berdikari, Kelurahan Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, Jumat (5/12).

Setelah hujan dan angin kencang, tiba-tiba ada pohon yang tumbang menimpa mobil Toyota Avanza

Informasi yang dikumpulkan menyebutkan, sekitar pukul 15.00 hujan deras yang disertai angin kencang melanda kawasan Koja dan sekitarnya. Mendadak sebuah pohon alpukat yang berada di depan Wisma Pengerukan tumbang dan langsung menimpa mobil yang terparkir.

"Setelah hujan dan angin kencang, tiba-tiba ada pohon yang tumbang menimpa mobil Toyota Avanza," kata Abdul Aziz (38), seorang saksi mata.

Pengendara Motor Tertimpa Pohon Tumbang

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat tumbangnya pohon berdiameter 20 sentimeter dengan tinggi 15 meter tersebut. Namun bagian kanan mobil milik kapolsek itu rusak parah.

Sekitar pukul 16.30 batang pohon itu akhirnya dievakuasi menggunakan eskavator milik rekanan Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Utara.  

Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Utara, Muhammad Fajar Sauri mengatakan, musim hujan akhir-akhir ini memang membuat pohon rawan tumbang. Tercatat sudah empat pohon yang tumbang sejak dua minggu lalu.

Sebelumnya, tiga pohon yang tumbang masing-masing berlokasi di Jalan Cemara (Koja), Jalan Yos Sudarso (Tanjung Priok) dan Jalan Cakung Cilincing (Cilincing).

Fajar menduga tumbangnya pohon-pohon itu merupakan imbas dari proyek pengerukan saluran yang tengah dikerjakan Suku Dinas Pekerjaan Umum Tata Air Jakarta Utara.

"Kita masih kordinasikan. Akan kita cari solusi terbaik, agar normalisasi saluran air tidak terhambat, namun tidak merusak pohon," tukas Fajar.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye808 personAldi Geri Lumban Tobing