You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Satpol PP Buru Koordinator PKL Monas
Aparat Satpol PP Pemkot Administrasi Jakarta Pusat terus memburu koordinator pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Monas. Koordinator ini disinyalir yang menjadi beking, sehingga aktivitas PKL di taman kota terbesar di ibu kota itu seperti sulit diber.
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Satpol PP Buru Koordinator PKL Monas

Aparat Satpol PP Pemkot Administrasi Jakarta Pusat terus memburu koordinator pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Monas. Koordinator ini disinyalir yang menjadi beking, sehingga aktivitas PKL di taman kota terbesar di ibu kota itu seperti sulit diberantas.

Kami masih telusuri koordinator yang telah mengeluarkan kartu untuk PKL. Karena PKL sendiri banyak yang berani membayar iuran Rp 450 ribu per hari agar bisa berjualan di Monas

Kepala Seksi Opersional Satpol PP Pemkot Administrasi Jakarta Pusat, Maruli Sijabat mengungkapkan, koordinator ini diduga yang menerbitkan ratusan kartu PKL sehingga para pedagang itu leluasa menggelar dagangannya di kawasan Monas.

"Kami masih telusuri koordinator yang telah mengeluarkan kartu untuk PKL. Karena PKL sendiri banyak yang berani membayar iuran Rp 450 ribu per hari agar bisa berjualan di Monas," kata Maruli, Senin (8/12).

UP Monas Sambut Baik Donasi Sepeda dari Pemkot London

Maruli mengatakan, dalam memburu koordinator PKL, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan aparat kepolisian, Garnisun dan Unit Pengelola (UP) Kawasan Monas.

"Kami juga mengimbau pengunjung untuk membantu kinerja kami dalam memberantas PKL dengan tidak membeli barang-barang yang dijual PKL," ujar Maruli.

Dihubungi terpisah, Kepala UP Kawasan Monas, Rini Hariani menuturkan, beragam upaya sudah dilakukan pihaknya untuk menangkal masuknya PKL ke Monas. "Kami rutin mengadakan razia PKL. Bahkan sampai dua kali per hari. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman bagi pengunjung," tukasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye809 personAldi Geri Lumban Tobing